Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Wajah Mulus Bukan Impian, 5 Skincare Pria yang Wajib Kamu Pakai

Wajah Mulus Bukan Impian, 5 Skincare Pria yang Wajib Kamu Pakai

Wajah Mulus Bukan Impian, 5 Skincare Pria yang Wajib Kamu Pakai

Blog_Voucher

Sama seperti kulit tubuh, kulit wajah juga tentunya perlu dirawat agar bebas dari jerawat dan tetap sehat, cerah, dan bersih. Oleh karena itu merawat kulit wajah juga wajib dilakukan dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan skincare. Yes, hal ini nggak hanya berlaku untuk para perempuan, tapi juga bagi kamu para pria.

Seiring berkembangnya dunia kecantikan, kini skincare pria pun dapat ditemui dengan mudah di pasaran. Tentunya produk-produk ini sudah diformulasikan secara khusus untuk kulit pria yang tentunya berbeda dengan kulit perempuan. Lalu, skincare pria apa saja yang sebenarnya wajib dipakai? 

1. Cleanser

skincare pria

Kulit yang sehat tentunya dimulai dari wajah yang bersih. Percuma kamu menggunakan berlapis-lapis skincare jika kulit wajah masih dihiasi debu dan kotoran. Tentunya skincare tidak dapat menyerap dengan baik. Oleh karena itu penting untuk selalu membersihkan wajah dengan baik. Gunakan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu dan cuci wajahmu dua kali sehari pagi dan malam hari.

2. Toner

skincare pria

Toner juga jadi salah satu skincare pria yang wajib dimiliki. Fungsinya cukup beragam, mulai dari membersihkan sisa debu dan kotoran serta residu sabun yang mungkin masih menempel, menyiapkan kulit agar dapat menerima produk skincare selanjutnya dengan baik, hingga memberikan perawatan tertentu pada kulit seperti hydrating (menghidrasi agar kulit lembap) atau exfoliating (mengikis sel kulit mati).

3. Serum

skincare pria

Yup, skincare pria juga termasuk serum lho. Buat kamu yang belum tahu, serum merupakan skincare yang bertujuan untuk mengatasi masalah tertentu. Misal jika kulit kamu kering dan sering terasa kaku, maka serum dengan kandungan hyaluronic acid yang bisa menghidrasi kulit bisa jadi pilihan yang tepat. Jika kamu bermasalah dengan jerawat pilihlah serum dengan kandungan AHA atau BHA.

4. Pelembap

skincare pria

Step yang satu ini merupakan salah satu basic skincare routine yang tidak boleh dilewatkan. Selalu gunakan pelembap setelah pengaplikasian serum. Nggak hanya berfungsi melembapkan wajah, skincare pria yang satu ini juga berfungsi untuk mengunci serum agar dapat menyerap dengan baik.

5. Sunscreen

skincare pria
Buat kamu yang tidak ingin mengalami penuaan dini, jangan malas menggunakan sunscreen mulai dari sekarang ya! Sunscreen berperan penting dalam melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang mungkin membawa dampak buruk pada kulit. Selalu aplikasikan sunscreen pada wajah di pagi hari sebelum kamu beraktivitas. Gunakan di step terakhir pemakaian skincare ya!