Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips Tetap Nyaman Traveling saat Puasa

Tips Tetap Nyaman Traveling saat Puasa

Tips Tetap Nyaman Traveling saat Puasa

Blog_Voucher

Bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang selalu ditunggu oleh umat muslim. Walau dinantikan, terdapat beberapa aktivitas yang dihindari oleh umat muslim karena dianggap memicu rasa haus dan lapas yang lebih cepat. Salah satunya ialah traveling. Namun sebenarnya puasa bukan jadi halangan untuk melakukan traveling lho. Kamu cukup menyimak tips di bawah ini sehingga tetap nyaman traveling saat berpuasa.

 

1, Memilih destinasi yang tepat

Memilih destinasi yang tepat merupakan tips pertama yang wajib kamu lakukan sebelum memutuskan untuk traveling. Saat berpuasa sebaiknya hindari traveling dengan activity yang memicu adrenaline seperti mendaki gunung, arung jeram atau panjat tebing. Alternatifnya,kamu bisa traveling melakukan wisata sejarah atau museum, berjalan-jalan di pusat kota hingga taman.

 

2. Sahur bernutrisi

Sudah siap melaksanakan traveling, jangan lupa untuk memberi asupan bernutrisi saat sahur. Memiliki energi yang banyak mampu membuatmu kuat sehingga tetap nyaman melakukan traveling saat berpuasa. Pastikan untuk memenuhi asupan karbohidrat, protein, dan serat. Supaya lebih maksimal, hindari minum kopi atauteh saat sahur karena mampu memicu intensitas buang air kecil yang akan membuat kamu lebih mudah haus.

 

3. Bawa barang secukupnya

Melakukan traveling saat berpuasa tentu bisa menguras banyak tenagamu. Jika tak ingin tenaga semakin terkuras, cobalah untuk meminimalisir barang bawaan. Saat berkemas, bawalah barang secukupnya dan seperlunya. Kamu juga bisa membawa tas kecil untuk digunakan saat traveling sehingga tidak perlu lagi membawa koper atau ransel ke semua tujuan wisata.

 

4. Bekal

Walau telah menjalankan ibadah puasa, nggak ada salahnya untuk menyiapkan satu botol air putih atau camilan saat hendak traveling. Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi jika kamu harus berbuka puasa di perjalanan sebelum mencari tempat makan yang sesuai.

 

5. Ketahui waktu sahur dan berbuka

Kamu perlu mengetahui waktu sahur dan berbuka lokasi tujuan jika bepergian ke luar kota maupun luar negeri. Hal ini sangat penting karena setiap wilayah di dunia memiliki perputaran waktu yang berbeda.