Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips Aman Traveling Pakai Vespa Matic

Tips Aman Traveling Pakai Vespa Matic

Tips Aman Traveling Pakai Vespa Matic

Blog_Voucher

Vespa matic kini semakin populer di kalangan anak muda. Nggak heran jika vespa matic menjadi pilihan transportasi untuk pergi ke berbagai tempat, termasuk saat traveling. Yup, vespa matic kerap digunakan untuk traveling lho. Vespa matic yang memiliki beragam fitur canggih seperti rem ABS dan lampu LED, sangat bermanfaat digunakan saat traveling

Sebelum memutuskan untuk traveling menggunakan vespa matic, simak beberapa tips berikut supaya perjalananmu tetap terasa aman dan nyaman.

 

1. Perhatikan kondisi mesin

instagram.com/tenuedeattire

Sebelum mulai traveling, sebaiknya pastikan kondisi vespa matic dalam keadaan optimal dan siap pakai. Jangan lupa untuk mengecek spion, mesin, oli, tekanan angin ban, lampu LED depan dan belakang, hingga kanvas rem depan dan belakang.

 

2. Gunakan perlengkapan 

instagram.com/tenuedeattire

Traveling biasanya akan melakukan perjalanan jarak jauh, sehingga sangat disarankan menggunakan helm full face serta sarung tangan untuk melindungi tangan dari sengatan sinar matahari di siang hari dan angin malam saat berkendara di malam hari. Menggunakan jaket yang memiliki protector dengan ventilasi yang aman untuk para pengendara juga bisa menjadi pilihannya.

 

3. Hindari mengemudi dengan kecepatan tinggi

instagram.com/tenuedeattire

Selalu perhatikan dan patuhi rambu lalu lintas sepanjang perjalanan, termasuk menghindari memacu vespa matic terlalu ngebut, melewati kondisi jalan yang rusak, banyak tikungan bahkan rawan kecelakaan.

 

4. Persiapkan jalur alternatif

instagram.com/tenuedeattire

Walau telah memiliki perencanaan jalur yang akan ditempuh, nggak ada salahnya untuk menyiapkan jalur alternatif. Hal ini sangat berguna jika terdapat hal di luar perkiraan. 

 

5. Gunakan outfit tertutup

instagram.com/tenuedeattire

Salah satu hal ini sangat penting namun masih sering terlupakan. Saat traveling menggunakan vespa matic, sebaiknya gunakan pakaian yang cenderung tertutup supaya tetap nyaman saat berkendara jauh. Pilihan  outfit dari Tenue de Attire bisa menjadi pilihannya. Padu-padankan t-shirt dengan flannel shirt sebagai outerwear juga sudah cukup kok.