Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Rekomendasi Film Disney yang Bertema Olahraga

Rekomendasi Film Disney yang Bertema Olahraga

Rekomendasi Film Disney yang Bertema Olahraga

Blog_Voucher

Walt Disney Pictures nggak hanya menyajikan film animasi dengan cerita dongeng lho. Terdapat deretan film yang bisa jadi referensi tontonan selanjutnya. Salah satunya ialah film dengan tema olahraga. Yup, beberapa film bertema olahraga yang dirilis oleh Disney berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan diantaranya menjadi film yang cocok ditonton bersama keluarga. Rekomendasi selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

 

1. The Greatest Game Ever Played (2005)

disney.sg

The Greatest Game Ever Played adalah film olahraga yang diangkat dari kisah nyata. Menceritakan kisah tentang Francis Ouimet yang merupakan pemenang kejuaraan golf yang dijuluki sebagai “Father of the Amateur Golf” karena ia merupakan seorang amatiran berusia 20 tahun yang mengikuti kejuaraan golf di tahun 1913 yang diikuti oleh para atlet golf profesional pada zamannya. Mereka semua sudah berlatih bertahun-tahun dan terus memperbaiki diri untuk mengalahkan para atlet golf lain.

 

2. Invincible (2006)

disney.sg

Invincible adalah salah satu film olahraga terlaris yang diperankan oleh Mark Wahlberg sebagai Vinice Papale. Film ini menceritakan tentang Vince Papale, seorang guru dan bartender yang menjalani kesehariannya yang tengah merasakan kehidupan monoton tanpa ada sesuatu tantangan baru. Namun pada suatu hari sebuah Klub American Footbal Philadelphia Eagles mengalami kebangkrutan yang membuat klub tersebut tidak bisa merekrut pemain-pemain bagus dengan harga mahal. Vince  Papale mengambil kesempatan yang membuat dirinya sukses membuat klubnya menjadi juara.

 

3. Miracle (2004)

disney.sg

Film Miracle (2004) menceritakan tentang tim hockey USA yang harus disandingkan dengan tim hockey asal Uni Soviet yang yang sudah terkenal meraih kejuaraan di tahun 1980. Berkat perjuangan gigih sang pelatih yang menyemangati kemampuan para atletnya membawa tim hockey tersebut meraih medali emas yang membuat momen tersebut mendapat julukan “Miracle on Ice”.

 

4. The Rookie (2002)

disney.sg

Film ini menceritakan tentang kisah seorang mantan atlit baseball bernama Jim Morris yang setelah beberapa tahun meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, kini kembali menjadi atlet papan atas setelah mendapat sebuah tawaran datang dari sebuah klub baseball yang tertarik dengan potensi yang ia miliki bersama dengan tim baseballnya.

Berbekal kemampuan yang ada dan sedikit rasa takut akan kegagalan, Jim Morris berhasil mengantar timnya menjadi juara tingkat daerah di usia 40 tahun.

 

5. Secretariat (2010)

disney.sg

Film berjudul Secretariat menceritakan tentang seekor kuda balap yang memecahkan rekor di tahun 1973 di lomba tingkat nasional yang merupakan rekor pertama kali selama 25 tahun terakhir yang tidak pernah tercapai. Kuda ini bukan dimiliki seorang ahli kuda atau pembalap kuda melainkan seorang ibu rumah tangga yang tidak ada pengetahuan apapun tentang kuda. Ia menyewa seorang pelatih buat bertanding yang membawa dirinya pada sebuah kemenangan.