Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Rekomendasi Buku yang Pernah Dibaca RM ‘BTS’

Rekomendasi Buku yang Pernah Dibaca RM ‘BTS’

Rekomendasi Buku yang Pernah Dibaca RM ‘BTS’

Blog_Voucher

RM “BTS” merupakan salah satu K-Idol yang juga dikenal sebagai sosok yang cerdas dan memiliki hobi membaca. Kegiatan favoritnya tersebut sering diperlihatkan RM saat berada di lokasi shooting hingga turut membagikan rekomendasi buku untuk para penggemar melalui sosial media. Berikut beberapa rekomendasi buku yang pernah dibaca RM yang bisa jadi pilihan bukumu selanjutnya.

 

1. Stories of Your Life and Others

Stories of Your Life and Others merupakan buku yang berisikan kumpulan cerita pendek karya penulis Amerika Ted Chiang yang awalnya diterbitkan pada 2002 oleh Tor Books. Menyajikan delapan cerita dengan tema berbeda, masing-masing cerita tersebut sebenarnya sudah pernah diterbitkan dalam buku terpisah.

 

2. Kim Ji-young, Born 1982

Kim Ji Young, Born 1982 Pertama kali terbit pada tahun 2016, buku ini menjadi best seller yang sudah diterjemahkan ke 16 bahasa. Sudah terdapat versi Bahasa Indonesianya yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) ini merupakan sebuah buku bertema feminisme yang menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga yang menderita depresi. Kisah ini juga sudah difilmkan pada tahun 2019 dan dibintangi oleh Gong Yo serta Jung yu Mi.

 

3. Human Acts

Buku yang kontroversial ini mendapat banyak penghargaan, di antaranya Best Books of 2017 dari Library Journal dan Best Fiction Books of 2017 dari Huffington Post. Pertama kali terbit pada 19 Mei 2014, buku ini mengisahkan tentang para penyintas dan korban pemberontakan Gwangju 1980 yang terjadi di Korea Selatan. Cerita dimulai dengan terbunuhnya seorang anak bernama Dong-ho di tengah- tengah pemberontakan mahasiswa kala itu. Kisah episode tragis ini terungkap lewat bab-bab berurutan dan saling terkait, ketika para korban mengalami penindasan, penyangkalan serta penderitaan yang diakibatkan pembantaian.

 

4. Almond

Buku ini semakin laris sejak RM terlihat membacanya dengan serius pada salah satu video. Buku berjudul Almond karya Son Won Pyeong diketahui memuat kata-kata yang bersifat memberi harapan. Konsep buku yang menarik membuat buku ini disebut layaknya sebuah petasan indah yang akan meledakkan seluruh emosi pembaca. Hal ini membuat Almond berhasil terkategorikan best seller di Korea Selatan.

 

5. The Unbearable Lightness of Being

Terbit pertama pada tahun 1984, The Unbearable Lightness of Being  menceritakan kisah tentang dua wanita, dua pria, seekor anjing dan kehidupan mereka dalam periode Musim Semi Praha 1968 dalam sejarah Cekoslowakia. Kisah novel ini sudah difilmkan dengan judul sama pada tahun 1988 dan dibintangi oleh Daniel Day-Lewis, Juliette Binoche dan Lena Olin.