Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Rumus Buat Para Pria yang Ingin Tampil Formal Tapi Masih Berjiwa Milenial

Rumus Buat Para Pria yang Ingin Tampil Formal Tapi Masih Berjiwa Milenial

Rumus Buat Para Pria yang Ingin Tampil Formal Tapi Masih Berjiwa Milenial

Blog_Voucher

Pakaian formal pria salah satunya identik dengan suit & tie.Tetapi kalau kita membahas pakaian formal versi personal style setiap pria itu beda-beda lho. Untuk beberapa orang bisa mengatakan kemeja lengan pendek yang dipadukan dengan trousers merupakan model pakaian formal, dan itu sah-sah saja asalkan kamu percaya diri ketika mengenakannya.

Pakaian formal pria

Dan yang bisa kamu perhatikan saat memilih model pakaian formal, kamu cari tahu dahulu acara formalnya ini seperti apa, nikahan, ulang tahun atau mungkin awards night. Setelah kamu tahu acara formalnya, baru deh langkah terakhir sesuaikan pakaian formal seperti apa. 

Tenue de Attire telah mengumpulkan 4 model pakaian formal pria dan bisa referensi gaya barumu di tahun 2022 ini! Dari pakaian formal model polo shirt jangan salah tetap bisa kamu pilih sebagai pakaian formal pria. Let’s take a look! 

1. Polo Shirt 

Pakaian formal pria

Pertama kamu wajib pilih polo shirt sebagai pakaian formal pria. Ketika meeting bersama client supaya terlihat formal depan mereka kamu bisa pilih alas kaki docmart. Kalau meeting-nya di hari Jumat nggak masalah kalau kamu memakai celana model denim. 

Shop Now

2. Trousers pants 

Pakaian formal pria

Celana trousers model celana formal yang rasanya harus dimiliki oleh semua pria ya. Nggak afdol rasanya kalau model celana yang satu ini nggak kita miliki, must-have item lho celana tersebut! Praktis, rapi dalam sekejap padu-padankan celana trousers bersama kemeja, outerwear oxford shoes. Kalau kamu ingin upgrade penampilan saat memakai celana trousers, mulai dari yang termudah dulu pilih kemeja motif plaid ya. Motif tersebut salah satu motif aman buat para pemula.

Shop Now

3. Plain Shirt

Pakaian formal pria

Selanjutnya kamu bisa kenakan kemeja polos untuk tampilan yang formal. Coba pakai bersama celana jeans dan untuk sepatunya bisa kamu ganti sneakers dengan loafers, Parisian! 

Shop Now

4. Printed Shirt 

Pakaian formal pria

Kata siapa pakai kemeja penuh motif nggak bisa terkesan rapi? Wah kamu harus coba trik keempat ini kalau gitu. Pertama kamu harus pilih celana formal seperti trousers pants atau celana chino untuk nantinya dipasangkan dengan kemeja motif kamu. Kedua, tinggal pilih model sepatu yang tepat deh. Kalau dirasa sneakers terlalu santai coba pakai loafers berbahan suede. 

Shop Now