Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ini 5 Cafe di Jakarta Bernuansa Jepang yang Asik Buat Nongkrong

Ini 5 Cafe di Jakarta Bernuansa Jepang yang Asik Buat Nongkrong

Ini 5 Cafe di Jakarta Bernuansa Jepang yang Asik Buat Nongkrong

Blog_Voucher

Cafe di Jakarta hadir dengan tema yang beragam, tidak terkecuali mereka yang menawarkan suasana minum kopi di Jepang. Mulai dari jenis minuman, makanan, hingga tatanan tempat di beberapa cafe berikut akan melepas kerinduanmu akan Negeri Matahari Terbit.

Biasanya, kedai kopi dengan model bangunan arsitektur Jepang sangat identik desainnya. Ada yang menggunakan kayu-kayu minimalis, tembok nan serba putih, sampai kursi - kursi yang dibuat mirip, supaya suasana Negeri Sakura semakin terasa. 

Supaya tidak penasaran terus, simak rekomendasi coffee shop ala Jepang di Jakarta berikut ini!

1. Kyo Coffee

cafe jakarta

Nah, kalau kamu lagi jalan-jalan ke daerah Jakarta Timur, boleh mampir ke Kyo Coffee. Kedai kopi satu ini, benar-benar kental akan arsitektur dan desain nuansa Jepang.

Desain tempatnya sangat minimalis, didominasi kayu natural dan warna abu-abu industrialis. Terdapat juga potret kota-kota di Jepang bak galeri foto.

Kyo Coffee menjual stok biji kopi dari kedai kopi ternama di negeri Sakura yakni Blue Boat Coffee. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk bisa merasakan cita rasa biji kopi Blue Boat.

2. House of Sore

cafe jakarta

Coffee shop ala Jepang di Jakarta selanjutnya adalah House of Sore. Pemilihan warna yang lembut pada setiap sudut ruangannya akan membuat siapapun nyaman di dalamnya. Pada salah satu sudut, kamu akan melihat kursi bambu yang mirip dengan tatami khas Jepang.

3. Kopi Kalyan Barito

cafe jakarta

Pasti banyak dari kamu sudah mengenal kedai Kopi Kalyan. Ya, benar, mereka sekarang telah membuka cabang pertamanya di Tokyo, Jepang, lho.

Coffee shop di Jakarta ini terkenal dengan kopinya yang nikmat. Namun ternyata, semua cabangnya pun punya desain minimalis yang akan mengingatkan kita kepada suasana negeri Sakura. Misalnya dengan area outdoor Kopi Kalyan Barito yang mirip dengan taman zen di kuil-kuil Jepang.

4. Kyoto Gion Cafe

cafe jakarta

Tempat yang satu ini dikenal sebagai kafe hidden gem karena lokasinya berada di dalam toko buku Aksara. Kafe ini memiliki gaya bangunan yang seperti rumah tradisional Jepang. Ada ruangan di mana pengunjung bisa duduk lesehan, seperti kebanyakan di rumah makan Jepang. Di sini kamu bisa memesan matcha panas bahkan kamu juga bisa meracik matcha sendiri karena sudah disiapkan bubuk matcha, air panas dan pengaduk matcha dari bambu atau disebut chasen.

5. Kohicha Cafe

cafe jakarta

Berbeda dengan kedai kopi yang mengadopsi konsep yang minimalis, coffee shop di Jakarta ini mengajak konsumennya untuk merasakan pengalaman ngopi di Jepang yang hangat. Dengan dekorasi bernuansa musim gugur, kamu bisa menikmati aneka minuman dan makanan ala Jepang. Bukan hanya minum kopi, kamu pun bisa mencoba makanan Jepang unik seperti Chazuke dan pasta mentai!