Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Cara Aman Memilih Deodorant untuk Remaja

Cara Aman Memilih Deodorant untuk Remaja

Cara Aman Memilih Deodorant untuk Remaja

Blog_Voucher

Banyak yang mengatakan bahwa masa pubertas merupakan masa-masa peralihan dari anak kecil menjadi pribadi yang lebih dewasa. Masa peralihan ini juga mempengaruhi perubahan yang terjadi dalam tubuh, salah satunya keringat. Yup, pada masa pubertas biasanya para remaja akan merasakan keringat yang berlebihan, apalagi jika kamu memiliki aktivitas yang cukup padat. Maka dari itu para remaja sebaiknya mulai merawat diri, salah satunya dengan menggunakan deodorant untuk digunakan setiap hari.  

Deodorant jadi solusi paling praktis supaya terbebas dari masalah bau badan. Namun pemilihan deodorant untuk para remaja juga nggak boleh sembarangan lho. Kulit remaja masih tergolong sensitif sangat dianjurkan untuk mengenakan deodorant yang aman dan nyaman. Terdapat tips cara memilih deodorant yang aman untuk para remaja. Simak di bawah ini yuk!

 

1. Sesuaikan dengan tipe dan jenis kulit

Sebelum memutuskan untuk membeli deodorant, sebaiknya ketahui dahulu jenis kulit yang kamu miliki. Misalnya jika kamu memiliki kulit sensitif, maka kamu harus memilih deodorant yang memang diformulasikan untuk kulit sensitif.

 

2. Produk dengan kandungan alcohol-free

Deodorant dengan kandungan alcohol-free diyakini merupakan yang terbaik untuk digunakan para remaja. Hal ini dikarenakan kulit remaja yang masih cenderung sensitif sehingga memiliki risiko mengalami iritasi jika menggunakan deodorant yang mengandung alkohol. Sehingga sebelum membeli, sebaiknya lihat secara teliti deodorant tersebut memiliki komposisi yang mengandung 0% alkohol. 

 

3. Pilih jenis deodorant sesuai preferensi

Kini deodorant memiliki semakin banyak varian deodorant yang dijual di pasaran. Namun, deodorant jenis roll-on dan aerosol sangat cocok digunakan oleh remaja. Deodorant roll on dan aerosol dipercaya aman untuk para remaja, asalkan deodorant yang kamu pilih mengandung 0% alkohol dan formulanya memang aman untuk kulit ketiak yang sensitif. Saat menggunakan deodorant roll on, pakai cukup sebanyak 3-4 usapan. Namun untuk deodorant aerosol, kamu bisa memberi jarak 10 cm antara deodorant dan ketiak lalu semprotkan 1 kali.

 

4. Deodorant dengan kandungan pelembab

Jenis deodorant yang nyaman untuk para remaja adalah yang memiliki kandungan pelembab. Pelembab sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit ketiak, sehingga selain mencegah bau badan, ketiakmu juga menjadi memiliki tekstur kulit yang halus. Makin percaya diri deh! 

 

5. Deodorant dengan wangi alami 

Remaja memang memiliki hormon yang menghasilkan banyak keringat sehingga dapat berdampak pada bau badan. Salah sath cara untuk menghindari bau badan ialah dengan memakai deodorant dengan wangi yang lembut dan alami.Â