Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Biar Segar dan Wangi, Ini 3 Tips Memilih Deodorant yang Tepat

deodorant, deodorant terbaik

Biar Segar dan Wangi, Ini 3 Tips Memilih Deodorant yang Tepat

Blog_Voucher
Ketika menjalani rutinitas sehari-hari, menjaga kesegaran dan kepercayaan diri adalah hal yang penting. Salah satu hal yang dapat mendukung hal tersebut adalah menggunakan deodoran! Namun, ada berbagai pilihan deodoran di pasaran yang bisa membuatmu bingung memilih yang paling tepat untukmu. Berikut adalah 3 tips memilih deodoran terbaik untukmu.
  1. Pilih Jenis yang Tepat 

deodorant, deodorant terbaik

Dok. Pinterest (@stylecraze)

Ada 2 jenis deodoran, yaitu deodoran tanpa aluminium dan antiperspiran. Untuk mengontrol bau badan, kamu dapat memilih deodoran tanpa aluminium. Deodoran tersebut tidak akan menghambat proses alami tubuhmu dalam berkeringat. Jenis kedua adalah antiperspiran, yaitu deodoran yang tak hanya mengontrol bau badan, tapi juga mengurangi produksi keringat. Maka, kamu bisa tentukan mana jenis deodoran yang dibutuhkan tubuhmu.

  1. Perhatikan Bahan-bahan Aktif

Baca label dengan cermat dan perhatikan bahan-bahan aktif yang terkandung dalam deodoran. Bahan-bahan seperti triklosan, paraben, dan aluminium zirconium kabarnya dapat menimbulkan kekhawatiran terkait kesehatan. Pilihlah deodoran yang mengandung bahan-bahan yang lebih alami dan tidak mengganggu keseimbangan kulit.
  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Kulit

deodorant, deodorant terbaik

Dok. Pinterest (@jgscharf)

Setiap individu memiliki tipe kulit yang berbeda. Jika kamu memiliki kulit sensitif, pilih deodoran yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan bebas dari pewangi atau bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi. Jika memiliki kulit normal, kamu dapat memilih berbagai deodoran dengan wangi yang kamu sukai.

Selain tips di atas, penting untuk menguji deodoran terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi pada kulit. Lakukan uji coba atau test patch di area kecil dan tunggu beberapa jam sebelum mengaplikasikan deodoran secara menyeluruh.