Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Balik ke Kantor dengan Kulit Glowing, Ini 5 Kandungan Skincare Terbaik yang Bisa Dicoba

Balik ke Kantor dengan Kulit Glowing, Ini 5 Kandungan Skincare Terbaik yang Bisa Dicoba

Balik ke Kantor dengan Kulit Glowing, Ini 5 Kandungan Skincare Terbaik yang Bisa Dicoba

Blog_Voucher

Ketika kamu akan membeli produk untuk perawatan kulit, pastikan produk itu mengandung bahan-bahan yang dapat bekerja dengan baik pada kulitmu ya. Jika kamu tidak berhati-hati, bukannya mendapatkan hasil maksimal dari produk tersebut, bisa jadi kamu malah mendapat reaksi negatif pada kulit karena pemakaian produk itu. Khusus kamu yang punya kulit kering, supaya kulitmu makin glowing saat kemabli ke kantor nanti, silakan baca artikel di bawah ini untuk tahu kandungan terbaik skincare untuk perawatan kulitmu.

1. Ceramides

skincare terbaik

Zat ini memberi bukti bahwa tidak semua jenis lemak itu buruk. Ceramides merupakan zat turunan lemak yang berperan seperti lem untuk merekatkan sel-sel kulit dan mencegah hilangnya kelembapan kulit. Penggunaan skincare yang mengandung ceramides dapat membuat kulit kering tetap terjaga kelembapannya.

2. Squalane

skincare terbaik

Squalane merupakan kandungan baru dalam dunia skincare yang memiliki sedikit perbedaan dari jenis squalene, yaitu senyawa yang dibuat secara alami dalam tubuh, tepatnya dalam kelenjar sebaceous. 

Kelenjar ini memproduksi sebum, minyak yang memberikan rasa licin pada kulit namun membantu melindungi dan melembapkannya. Berbeda dengan sebum, squalane terasa ringan pada kulit dan bekerja sebagai emolien, menyerap dengan cepat ke dalam kulit.

3. Hyaluronic acid

skincare terbaik

Hyaluronic Acid sebenarnya juga diproduksi secara alami oleh tubuh. Zat ini merupakan molekul karbohidrat yang termasuk ke dalam jenis humektan, yaitu suatu zat higroskopis yang digunakan untuk menjaga kelembapan. Berdasarkan hasil penelitian, sebanyak 1 gram hyaluronic acid mampun menahan hingga 6 liter air. Maka tak heran jika hyaluronic acid dipercaya sebagai zat yang dapat merawat kulit kering.

4. Lactic Acid

skincare terbaik

Lactic acid, selain merupakan eksfolian, ternyata termasuk jenis humektan. Artinya, nggak hanya membantu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, kandungan ini dapat memberikan hidrasi pada kulitmu. Namun, jangan jadikan kandungan ini sebagai sumber utama hidrasi kulit karena juga dapat menyebabkan iritasi.

5. Petrolatum

skincare terbaik

Kamu mengenalnya dengan nama petroleum jelly. Kandungan yang sudah populer dari zaman dulu ini bekerja sebagai penghalang oklusif dalam skincare untuk membantu mengurangi jumlah air yang keluar dari kulit. Sayangnya, kulit berminyak mungkin kurang cocok dengan kandungan ini karena dapat menimbulkan komedo. Namun untuk pemilik kulit kering, ini adalah bahan esensial yang kamu butuhkan.