Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Agar Awet dan Tidak Mudah Lusuh, Simak 5 Cara Merawat Blazer Ini Yuk!

Agar Awet dan Tidak Mudah Lusuh, Simak 5 Cara Merawat Blazer Ini Yuk!

Agar Awet dan Tidak Mudah Lusuh, Simak 5 Cara Merawat Blazer Ini Yuk!

Blog_Voucher

Blazer jadi salah satu fashion item yang kerap jadi andalan banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Selain bisa memberi kesan tegas dan sleek pada penampilan, blazer juga dijamin akan membuat gayamu semakin modis. Berbagai pilihan warna, bahan, cuttingan, hingga model pun tersedia. Kamu tinggal memilih yang sesuai dengan gaya berpakaianmu.

Nah, agar penampilanmu dengan blazer selalu terlihat on point, pastikan untuk merawat blazer kesayangan dengan benar ya. Mulai dari cara mencuci atau membersihkan hingga menyimpannya perlu kamu perhatikan dengan baik. Simak tipsnya di bawah ini ya!

1. Kenali bahan blazer dengan baik

baju blazer

Seperti yang disebutkan di atas, blazer hadir dengan berbagai jenis bahan mulai dari katun, drill, hingga wol. Jika sudah mengetahui bahan blazer-mu maka kamu akan mengetahui cara merawat yang paling sesuai.

2. Perhatikan label petunjuk pencucian

baju blazer

Biasanya blazer dilengkapi dengan label petunjuk pencucian. Hal ini sangat penting agar kamu bisa mencuci blazer dengan benar sehingga tidak mudah rusak. Beberapa blazer biasanya memiliki label dry cleaning only. Ini artinya blazer sebaiknya tidak dicuci sendiri dan bawalah ke jasa dry cleaning.

3. Cara pencucian

baju blazer

Sebenarnya, blazer menjadi salah satu item yang tidak boleh terlalu sering dicuci. Kamu cukup menyemprotnya dengan cairan khusus untuk membunuh bakteri atau kuman yang mungkin menempel.

Tapi, jika kamu merasa blazer kamu mulai mengeluarkan bau tak sedap dan kamu terlalu malas untuk membawanya ke tempat laundry, kamu bisa merendam blazer dalam wadah berisi air dan deterjen cair dan cukup direndam sebentar. Bilas dan jangan kucek terlalu keras lalu jemur blazer.

Namun, jika blazer kamu terkena noda, cukup aplikasikan deterjen cair atau cairan khusus penghilang noda pada bagian yang terkena noda saja dan lap dengan kain basah.

4. Setrika dengan lapisan khusus

baju blazer

Untuk menyetrika blazer saat diperlukan, pastikan untuk menggunakan suhu rendah agar tidak merusak blazer ya. Gunakan juga spray khusus agar lebih licin saat menyetrika. Jangan lupa juga untuk menggunakan lapisan saat menyetrika blazer, agar material besi dari alat setrika tidak langsung menyentuh kain blazer.

5. Simpan dengan baik

baju blazer
Untuk menyimpannya cukup gantung blazer dalam lemari. Kamu juga bisa menggunakan plastik atau cloth cover/garment bag untuk melindungi blazer agar tidak terkena debu. Dengan begini, blazer-mu akan tetap rapi dan selalu siap dipakai.