Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 7 Pantai di Korea Selatan yang Terkenal dengan Keindahannya

7 Pantai di Korea Selatan yang Terkenal dengan Keindahannya

7 Pantai di Korea Selatan yang Terkenal dengan Keindahannya

Blog_Voucher

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menyita perhatian sebagian masyarakat Indonesia. Berawal dari K-Pop dan K-Drama yang membuat banyak orang menjadikan Korea Selatan sebagai salah satu destinasi untuk dikunjungi.

Jika memiliki kesempatan untuk pergi ke Korea Selatan, nggak ada salahnya untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Negeri Ginseng tersebut. Korea Selatan memiliki beberapa pantai yang terkenal dengan keindahannya lho. Berikut 7 pantai di Korea Selatan yang terkenal indah

 

1. Pantai Yeongjin

Trazy.com

Jika kamu pernah menonton video klip "You Never Walk Alone" milik BTS dan serial drama Goblin, pasti kamu sudah nggak asing dengan pantai ini. Pantai Yeongjin cukup terkenal di Korea karena sering digunakan sebagai lokasi syuting sebagai latar lokasinya. Pantai Yeongjin juga memiliki batu-batu di pinggir pantai yang ikonik untuk berfoto

 

2. Pantai Daecheon

wikipedia.com

Pantai Daecheon yang merupakan salah satu pantai teramai dan pantai terbesar di Korea bagian barat. Pada musim panas atau tepatnya di bulan Juli, Pantai Daecheon mengadakan festival tahunan yaitu Festival Lumpur Boryeong (Boryeong Mud Festival) dengan berbagai kegiatan menarik yang tidak boleh kamu lewatkan.

 

3. Pantai Jangho

Onedaykorea.com

Pantai Jangho sangat cocok dikunjungi penggemar olahraga snorkeling. Pantai yang dijuluki Naples of Korea ini terletak di Samcheok, Provinsi Gangwon, memiliki air yang sangat jernih sehingga sangat menyenangkan untuk menyelam dan menikmati dasar lautnya yang dipenuhi terumbu karang. Selain snorkeling, kamu juga bisa menyewa sampan dan menikmati pemandangan bawah laut dari atas. 

 

4. Pantai Sokcho

klock.or.kr

Pantai Sokcho berlokasi di Provinsi Gangwon-do dan terkenal karena pantainya yang sangat indah. Selain menikmati pantai dengan laut yang jernih, kamu juga bisa sekadar menikmati pemandangan Gunung Seoraksan yang memanjakan mata.

 

5. Pantai Haeundae

tripadvisor.co.id

Sering dianggap sebagai pantai paling terkenal di Korea, Pantai Haeundae merupakan pantai lainnya yang terkenal di Korea Selatan. Saking terkenalnya, pantai ini menarik jutaan pengunjung setiap tahun dan sering mengadakan berbagai acara dan festival di pantai sepanjang tahun. Pantai Haeundae membentang sejauh 1,5 km dan teluk yang dangkal dengan pasir yang putih. 

 

6. Pantai Gwangalli

Koreattrack.com

Selain Pantai Haeundae, Pantai Gwangalli adalah pantai populer lainnya yang berada di daerah Busan. Pantai Gwangalli adalah pantai yang  bisa dikunjungi saat siang atau malam hari karena, di dua waktu tersebut kamu dapat menikmati keindahan pantai di siang hari dan bisa melihat cahaya bulan serta lampu-lampu cantik di malam hari.

 

7. Pantai Woljeongri

 

Koreattrack.com

Pantai Woljeongri adalah pantai yang terkenal di Korea Selatan karena termasuk pantai yang tenang. Pasir putih dan air biru jernih menciptakan pemandangan yang dapat menghilangkan penat. Nggak heran jika pantai ini sering dikunjungi penduduk lokal untuk sekarang bersantai di pinggir pantai.