Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Tempat Favorit untuk Trekking di Bogor, Dekat dengan Jakarta Nih!

5 Tempat Favorit untuk Trekking di Bogor, Dekat dengan Jakarta Nih!

5 Tempat Favorit untuk Trekking di Bogor, Dekat dengan Jakarta Nih!

Blog_Voucher

Salah satu olahraga yang lagi populer banget adalah trekking. Enggak cuma bikin badan sehat, dengan trekking kita juga bisa melepas penat sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Yang seru lagi, olahraga ini bisa dilakukan sama teman-teman atau keluarga. 

Kalau kamu tinggal di Jakarta, gak usah khawatir! Ada banyak tempat trekking yang dekat dari ibu kota, terutama di Bogor. Kita punya 5 tempat favorit untuk trekking di Bogor yang pastinya bakal bikin kamu jatuh hati dengan alamnya.

1. Curug Leuwi Hejo

Sumber: Instagram.com/visitbogor

Pasti kamu sering denger Curug Leuwi Hejo? Yup curug ini populer di kalangan pencinta trekking. Pemandangan air terjun dikelilingi batuan kapur dan air yang jernih bewarna hijau.

2. Gunung Pancar

Sumber: Instagram.com/visitbogorsentul

Kalau kamu masih pemula dalam hal pendakian, jangan khawatir karena Gunung Pancar adalah pilihan yang tepat! Jalurnya yang mudah membuat pendakian jadi lebih santai dan menyenangkan. Dan yang pasti, pemandangan hijau nan asri akan menemani setiap langkah kamu selama pendakian.

3. Curug Ciburial

Sumber: Instagram.com/imamfatwa

Menyambangi Curug Ciburial mungkin tidak mudah karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Namun, jangan khawatir karena kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di sana. Tersembunyi di antara bebatuan besar dan pepohonan rindang, curug (air terjun) ini menawarkan pemandangan yang spektakuler

4. Curug Putri Kencana 

Sumber: Instagram.com/dennyirawanphotos

Curug Putri Kencana tempat yang tepat untuk para pemula yang ingin mencoba trekking, karena jalurnya yang relatif pendek dan mudah. Kamu dapat menikmati keindahan air terjun yang segar dan bersih, serta panorama hijau nan asri di sekitarnya. Selain itu, di sini juga tersedia berbagai jajanan khas Bogor yang bisa kamu nikmati saat istirahat.

5. Curug Leuwi Asih

Sumber: Instagram.com/sentultravel.id

Curug ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan untuk berfoto karena keindahannya. Selain itu, lokasi ini juga cocok untuk para pendaki pemula karena memiliki jalur pendek yang mudah dilalui. Banyak yang juga memilih untuk berkemah di sini untuk menikmati suasana alam yang asri dan tenang.