Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Rekomendasi Museum Instagramable di Jakarta untuk Mendukung Foto OOTD yang Kece

5 Rekomendasi Museum Instagramable di Jakarta untuk Mendukung Foto OOTD yang Kece

5 Rekomendasi Museum Instagramable di Jakarta untuk Mendukung Foto OOTD yang Kece

Blog_Voucher

OOTD yang keren tapi tidak diabadikan sungguh sangat disayangkan ya! Bawaannya setiap berpenampilan kece ingin langsung membagikannya di sosmed dari stories sampai dengan feed di Instagram. Apalagi kalau kamu sudah pakai baju kemeja print, bajunya yang sudah on point dengan penuh warna ini setiap kamu unggah OOTD ini dijamin nggak hanya banjir likes tapi juga banyaknya pertanyaan di Instagram milikmu. 

Biasanya untuk mendukung OOTD yang kece di Instagram tak lepas dari spot atau background yang aesthetic. Hal-hal berbau “aesthetic” memang nggak jauh-jauh dari para milenial. Para milenial biasanya menyesuaikan dari tone warna busana yang dikenakan dengan spot fotonya. Salah satu lokasi yang tempat membuat foto OOTD kamu sempurna yakni di Museum! 

Kabar baiknya, kini Tenue de Attire akan memberikan 5 rekomendasi museum instagramable di Jakarta. Selain kamu bisa menikmati karya dari para seniman, bonusnya kamu bisa berfoto di karya indah tersebut! Di Jakarta ini dia 5 museum seni yang wajib banget kamu kunjungi. Salah satunya museum yang pernah datangkan karya seniman asal Jepang Yayoi Kusama, pasti langsung mudah menebaknya dimana kan? Simak di bawah ini ya.

1. Museum MACAN 

Salah satu museum yang bisa kamu kunjungi untuk cari spot OOTD ialah museum MACAN. Museum yang berlokasi AKR Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini sudah hadir di Jakarta sejak tahun 2017. Salah satu seniman mancanegara yang sempat menampilkan karyanya ialah Yayoi Kusama dan Xu Bing.

Siang hari habiskan waktu di museum MACAN sepertinya takkan membuatmu bosan. Setelah selesai melihat karyanya langsung foto OOTD deh! Pssst, jangan lupa saat berfoto jangan sampai mengganggu kenyamanan para pengunjung lainnya ya!

2. Art Jakarta 

Saat ini yang lagi ramai dibicarakan ada pameran seni Art Jakarta Gardens! Yes, pameran seni ini berada di Hutan Kota by Plataran. Catat di kalender mu ya, pameran berlangsung dari tanggal 7 - 14 April 2022.  Dan yang unik dari pameran seni yang satu ini adalah, kalau biasanya berada di dalam luaran nah di Art Jakarta Gardens ini bisa kamu bisa melihat karyanya di luar ruangan.

Seluruh karya tiga dimensi yang ditampilkan dari seniman dalam negeri sampai dengan mancanegara. Yuk, sebelum terlambat kita datang ke Art Jakarta dan jangan lupa pakai OOTD terbaikmu.

3. MoJA Museum 

Untuk melengkapi OOTD yang playful saat mengenakan kemeja print dari Tenue de Attire kamu bisa berkunjung ke MoJA Museum di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Tepatnya berada di pintu 8 GBK. 

Menariknya di MoJA Museum terdapat 14 spot dengan beda-beda konsep yang berisikan berbagai benda-benda yang identik di zaman lampau. Sebagai nilai tambahannya, kamu juga bisa bermain roller-skating disini. Pas banget sambil main kamu bisa foto OOTD. 

4. ROH Projects

Selanjutnya museum yang kamu juga bisa kunjungi dengan teman-teman ada ROH Projects yang lokasinya tempatnya di Jl Surabaya, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat. Museum ini buka dari jam 11.00 - 19.00. Hari Minggu & Senin ROH Projects tidak buka ya! 

5. Art 1: New Museum

Terakhir museum untuk foto OOTD yang juga harus kamu datang adalah Art 1: New Museum. Karya-karya terbaik dari para seniman bisa kamu temukan disini. Kalau untuk museum terakhir ini berada di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sudah kebayang ingin memakai busana seperti apa ketika mengunjungi museum ini?