Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Rekomendasi Cafe di Jakarta Berkonsep Ramah Lingkungan

5 Rekomendasi Cafe di Jakarta Berkonsep Ramah Lingkungan

5 Rekomendasi Cafe di Jakarta Berkonsep Ramah Lingkungan

Blog_Voucher

Sudah bukan rahasia jika di Jakarta terdapat berbagai macam cafe dengan konsep unik dan beragam. Salah satu yang menarik ialah cafe rama lingkungan. Yup, nggak hanya dijadikan sebagai gaya hidup, cafe ini menciptakan pengalaman berbeda untuk para pengunjung dengan mendukung gerakan sustainable dari cara penyajian makanan atau minuman hingga suasana cafe tersebut. Ingin coba merasakan cafe berkonsep ramah lingkungan di Jakarta, berikut 5 cafe yang bisa kamu kunjungi. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Copper Club

instagram.com/copperclub.id

Cafe ramah lingkungan ini terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Konsep ramah lingkungan sangat bisa dilihat pertama kali dari desain interior yang kekinian dan dipenuhi oleh tanaman hijau. Copper Club juga memiliki varian minuman kopi sampai peralatan makan yang unik yang mana menggunakan peralatan serba copper. Mendukung gerakan ramah lingkungan, Copper Club tidak menggunakan sedotan plastik, melainkan menggunakan sedotan tembaga dan semua alat makan yang juga menggunakan material yang sama.

 

2. Kopi Nako

instagram.com/kopinako.id

Cafe satu mini merupakan salah sati face hits yang ada di Jakarta, bahkan hingga Jabodetabek. Ciri khas Kopi Nako terletak pada desain bangunannya yang menyerupai rumah kaca dan memiliki banyak tanaman kaktus di area terbuka. Namun uniknya, cafe Kopi Nako cabang di Alam Sutera menghadirkan ruang Daur Baur yang merupakan projek Nakolaborasi sehingga menghasilkan berbagai macam kerajinan tangan dari hasil daur ulang cup plastik yang nantinya dimanfaatkan untuk dekorasi di Kopi Nako. 

 

3. Burgreens

instagram.com/burgreens

Ingin mencoba makanan yang lebih mengenyangkan, Burgreens bisa dijadikan sebagai salah satu pilihannya. Seluruh menu yang disajikan Burgreens adalah plant-based yang ramah lingkungan dan tentunya sehat. Nggak hanya pada makanan, Burgreens juga mengusung gerakan untuk mengurangi limbah makanan atau food waste dengan menggunakan bahan baku yang dimanfaatkan dan diolah kembali menjadi makanan.

 

4. Kilo Kitchen

instagram.com/kilobali

Nggak hanya terdapat di Bali dan Singapura, Kilo Kitchen juga ada di Jakarta tepatnya di daerah Kebayoran. Kilo Kitchen menyediakan makanan bernuansa Asian fusion cuisine. Setiap minuman yang disajikan di Kilo Kitchen menggunakan stainless straw yang ramah lingkungan.
 

 

5. Stuja Coffee

 instagram.com/stujacoffee

Stuja Coffee mengusung konsep ramah lingkungan dari packaging-nya. Yup kopi dan seluruh minuman yang tersedia di Stuja Coffee dikemas dalam bentuk botol plastik organik yang terbuat dari singkong dan jagung. Nggak hanya itu, Stuja Coffee juga memiliki kantong yang terbuat olahan kompos. Stuja Coffee juga turut mengajak para pelanggan memilah sampah organik dan anorganik dengan menyediakan tempat sampah yang terpisah.