Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Rekomendasi Buku Novel Pendek Populer

5 Rekomendasi Buku Novel Pendek Populer

5 Rekomendasi Buku Novel Pendek Populer

Blog_Voucher

Ingin mulai menekuni membaca secara rutin, kamu bisa mulai dengan membaca buku yang kamu suka, Pilih tipe buku yang membuatmu tertarik. Salah satunya ialah novela atau novel pendek. Novela identik sebagai buku yang memiliki cerita lebih panjang dari cerita pendek, namun tidak lebih panjang dari novel pada umumnya. Biasanya pada novel pendek ini terdiri 20 ribu hingga 50 ribu jumlah kata atau sekitar 180-250 halaman. Sehingga cocok untukmu yang ingin mencoba fokus dalam membaca. Berikut beberapa rekomendasi buku novel pendek yang bisa kamu coba baca.



1. Sula

Sula merupakan salah satu buku karya Toni Morrison yang terbit pada November 1973. Sula menceritakan kisah dua perempuan bernama Nel dan Sula yang memilih cara hidup berseberangan. Nel adalah perempuan biasa yang puas dengan hidupnya sekarang, menetap di kota tempatnya lahir dan memiliki posisi penting di masyarakat, sedangkan Sula memilih untuk pergi ke kota besar untuk berkuliah.  

 

2. Of Mice and Men

Of Mice and Men merupakan salah satu novel paling terkenal yang ditulis oleh John Steinback. Mengisahkan tentang persahabatan antara George dan Lennie di tengah krisis ekonomi tahun 1930-an. George yang tidak pernah menempuh pendidikan dan Lennie yang memiliki keterbelakangan mental, memiliki mimpi untuk hidup tentram dengan cara mereka sendiri. 

 

3. We Have Always Lived in the Castle

Jika kamu penggemar kisah horor bercampur thriller, buku ini bisa jadi pilihan yang tepat. We Have Always Lived in the Castle mengisahkan tentang Katherine Blackwood yang merupakan salah satu anggota keluarga Blackwood yang berhasil selamat dari tragedi mengerikan yang dialami keluarganya. Setelah kejadian tersebut, Katherina hanya tinggal bersama kakak dan pamannya yang menderita disabilitas yang mengundang berbagai tragedi lainnya.

 

4. The Story of a Seagull and the Cat Who Taught Her to Fly

The Story of a Seagull and the Cat Who Taught Her to Fly merupakan salah satu hasil karya Luis Sepulveda yang mendunia. The Story of a Seagull and the Cat Who Taught Her to Fly, mengisahkan tentang burung camar yang ingin bertelur namun harus terdampar di sebuah balkon rumah karena sayapnya terkena tumpahan minyak. Burung camar tersebut bertemu kucing yang memberinya tiga janji, yaitu menjaga telur si camar, tidak akan memakannya, dan akan mengajarkan si anak burung terbang suatu hari nanti.

 

5. A Whole Life

Novel ini bercerita mengenai Andreas yang hidup sendiri di sebuah pegunungan di Austria yang hidup di tengah alam pedesaan berselimutkan padang rumput yang luas. A Whole Life merupakan salah satu novel pendek populer yang ditulis dalam bahasa Jerman oleh Robert Seethaler namun kini telah tersedia dalam terjemahan bahasa Inggris.