Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

tips belajar bahasa inggris

5 Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

Blog_Voucher

Bahasa Inggris jadi salah satu kemampuan yang paling penting di zaman ini. Semakin kamu lancar berbahasa Inggris, semakin banyak pula kesempatan yagn bisa kamu raih. Kamu dapat belajar bahasa Inggris dari berbagai sumber, salah satunya adalah Youtube. Ini dia 5 channel Youtube yang dapat membatumu belajar bahasa Inggris.

tips belajar bahasa inggris

Dok. Pinterest (photodune.net)

1. English with Lucy

Channel ini dipandu oleh Lucy, seorang guru bahasa Inggris berpengalaman. English with Lucy menyajikan video-vlog harian, kelas tata bahasa, dan berbagai tips untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dalam berbagai konteks.

2. BBC Learning English

BBC Learning English menyediakan beragam materi pembelajaran mulai dari kursus tata bahasa hingga cerita pendek. Materi mereka didasarkan pada berita aktual dan kehidupan sehari-hari, memberikan pendekatan praktis dalam memahami dan menggunakan bahasa Inggris.

3. EngVid

EngVid menyajikan berbagai video pembelajaran oleh guru-guru yang berbeda. Setiap video fokus pada topik spesifik, seperti kosakata, tata bahasa, dan keterampilan berbicara sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan belajarmu.

4. Speak English with Vanessa

Vanessa, seorang guru bahasa Inggris bersertifikat, memberikan pelajaran yang hangat dan interaktif. Channel ini menekankan keterampilan berbicara dan mendengarkan, dan juga menyediakan tips praktis untuk memahami berbagai aksen dalam bahasa Inggris.

5. TED-Ed: Lessons Worth Sharing

TED-Ed menyajikan animasi pendek yang didukung oleh narasi inspiratif. Video ini tidak hanya membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang berbagai topik, memperkaya kosakata dan pemahamanmu.

tips belajar bahasa inggris

Dok. Pinterest (rawpixel.com)

Berbagai channel tersebut dapat membantumu belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan dapat kamu terapkan juga dalam kehidupan sehari-hari. Jangan ragu untuk menjelajah lebih dalam lagi, sebab ada banyak channel Youtube lain yang juga dapat membantumu belajar bahasa Inggris.