Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Alat Olahraga Mengecilkan Perut di Rumah

5 Alat Olahraga Mengecilkan Perut di Rumah

5 Alat Olahraga Mengecilkan Perut di Rumah

Blog_Voucher

Memiliki perut yang kecil merupakan idaman setiap orang. Selain mengatur pola makan, perut yang kecil bisa didapatkan dengan berolahraga secara rutin. Nggak perlu keluar rumah, terdapat beberapa alat olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk membantumu mengecilkan perut. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Tali skipping

pinterest.com

Alat olahraga pertama yang bisa kamu gunakan ialah tali skipping. Alat olahraga satu ini sudah menjadi andalan dari tahun ke tahun untuk membantumu mendapatkan perut yang kecil. Tali skipping merupakan sebuah alat untuk melakukan lompat tali yang secara khusus dibuat dari material PVC sehingga kuat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi kini terdapat tali skipping yang semakin canggih yaitu memiliki indikator penghitung jumlah lompatan. Selain cocok untuk mengecilkan perut, tali skipping juga mampi melatih kekuatan otot jantung, menjaga keseimbangan tubuh hingga membakar kalori.

 

2. Treadmill

pinterest.com

Dahulu treadmill biasanya hanya bisa ditemukan di tempat gym, namun kimi terdapat treadmill yang cocok digunakan di rumah karena ukurannya yang semakin minimalis tanpa menghilangkan fungsi utamanya. Layaknya jogging, treadmill mampu membakar kalori dengan melatih otot-otot pada tubuh bagian bawah sehingga bekerja lebih keras. 

 

3. Dumbbell

pinterest.com

Selain untuk membentuk otot, dumbbell juga bisa digunakan sebagai alat olahraga untuk mengecilkan perut lho. Hal ini karena terdapat beberapa workout menggunakan dumbbell yang mampu membakar kalori untuk mengecilkan bagian perut serta memberi beban tambahan sehingga proses dan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan otot menjadi kencang.

 

4. Ab wheel roller

pinterest.com

Selain dumbbell, ab wheel roller juga merupakan alat olahraga lainnya yang mampu membantu mengecilkan dan memperkuat otot-otot perut. Alat ini memiliki roda satu dan dua gagang. Cara penggunaannya cukup memposisikan tubuh seperti push up sambil memegang ab wheel roller lalu dorong ke depan. Melakukan olahraga ini dengan gerakan yang tepat akan membuat perut kencang serta memperkuat lengan, bahu, punggung, dan melatih tubuh bagian atas.

 

5. Climb stairs

pinterest.com

Kamu bisa melatih olahraga perut menggunakan tangga di rumah lho. Kamu cukup menaiki anak tangga dengan durasi sekitar 30 menit. Melakukan olahraga ini membuat seluruh beban tubuh bertumpu pada satu lutut secara bergantian sehingga mampu membantu mengecilkan perut.