Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Wajib Tahu! 7 Tips Cara Cuci Knitt Sweater Biar Tidak Cepat Melar!

Wajib Tahu! 7 Tips Cara Cuci Knitt Sweater Biar Tidak Cepat Melar!

Wajib Tahu! 7 Tips Cara Cuci Knitt Sweater Biar Tidak Cepat Melar!

Blog_Voucher

Knitt Sweater atau sweater berbahan rajut memang punya cara perawatan yang susah-susah gampang. Apabila tidak hati-hati, bahan knit sweater bisa cepat melar. Untaian rajutannya pun bisa terurai dan malah jadi bolong. 

Tidak hanya knitt sweater, knitt wear lain seperti cardigan atau topi rajut juga memiliki jenis bahan yang sama hingga harus berhati-hati dalam mencucinya. 

Tentu kita tidak ingin knitt wear kesayangan kita rusak dan tidak bisa lagi dipakai kan?

Di bawah ini ada 7 tips jitu untuk mencuci knitt sweater atau knitt wear agar tidak cepat rusak! Simak sampai habis dan jangan lupa dipraktekkan ya!

Knitt sweater

1. Cuci dengan Air Panas

Agar knitt sweater tidak mudah longgar, Parisian bisa mencucinya dengan air panas. Air dingin dikhawatirkan bisa membuat untaian rajutan melar, membuat knitt wear mu mudah rusak. 

2. Jangan Pakai Mesin Cuci!

Hindari menggunakan mesin cuci untuk mencuci knitt sweater. Putaran mesin cuci yang keras dapat merusak bahan knitt sweater yang rentan. 

Parisian hanya perlu merendam pakaian bahan rajutan dengan air panas sebentar untuk menghilangkan noda-noda kotor. 

3. Jangan Diperas!

Memeras knitt sweater bisa merubah bentuk rajutan yang elastis dan membuatnya mudah melar. Kalau mau dikeringkan, Parisian bisa menggunakan handuk kering dengan cara menepuk-nepuk pelan knitt sweater untuk menyerap airnya. 

Parisian juga bisa membungkus knitt sweater basah dengan handuk kering agar bisa lebih cepat kering. 

4. Hindari Menggunakan Pemutih

Kandungan cairan pemutih yang cukup keras dikhawatirkan dapat membuat knitt sweater cepat rusak. 

knitt wear

5. Jangan Digantung!

Hindari menggantung knitt sweater untuk menghindari melarnya pakaian. Parisian bisa menjemur knitt sweater di bidang datar. Knit sweater lebih baik tidak dijemur langsung di bawah sinar matahari, jadi pastikan tempat menjemurnya pun aman ya!

6. Gulung Knitt Sweater

Kalau ingin menaruhnya di lemari, Parisian bisa menggulung knitt sweater untuk menjaga elastisitas juga bentuk pakaian rajut. 

7. Setrika dengan Suhu Rendah

Hindari menggunakan suhu panas untuk menyetrika knitt sweater! Lebih baik gunakan suhu rendah yang cukup untuk membuat knit sweater mu tampak lebih rapi.

Nah, Parisian itu tadi 7 tips yang bisa kamu praktekkan untuk menjaga knitt sweater atau knitt wear mu yang lain ya! Jangan sampai lupa!