Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tak Hanya Pantai, Ini Dia 5 Gunung di Bali

gunung, bali

Tak Hanya Pantai, Ini Dia 5 Gunung di Bali

Blog_Voucher

Tak hanya pantai, terdapat pula banyak gunung di Bali. Keindahan alam pegunungan di Bali sungguh luar biasa dan akan sangat sayang bila dilewatkan oleh para pecinta pegununugan. Berikut adalah lima gunung yang ada di Bali yang menawarkan petualangan mendaki dan pemandangan alam yang memukau:

1. Gunung Agung

Gunung Agung adalah gunung tertinggi di Bali dan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia. Mendaki Gunung Agung memang cukup menantang, tetapi akan terbayarkan dengan pemandangan spektakuler saat kamu sampai ke puncaknya. 

2. Gunung Batur

gunung, baliDok. Pinterest (@Tn_27)

Gunung Batur adalah gunung berapi yang terkenal dengan danau kalderanya yang indah. Mendaki Gunung Batur adalah salah satu aktivitas yang populer di Bali, terutama untuk menikmati matahari terbit yang menakjubkan dari puncaknya. Gunung ini terletak di Kintamani, dan pendakian relatif mudah sehingga cocok untuk pemula.

3. Gunung Abang

gunung, baliDok. Pinterest (@putuoci)

Gunung Abang adalah gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung. Meskipun kurang dikenal daripada Gunung Agung dan Gunung Batur, Gunung Abang menawarkan pengalaman mendaki yang lebih tenang dan sejuk. Dari puncaknya, kamu dapat menikmati pemandangan hutan tropis yang hijau.

4. Gunung Lesung

Gunung Lesung adalah gunung kecil yang terletak di daerah Desa Sambangan, Buleleng, Bali. Mendaki Gunung Lesung memberikan kesempatan untuk menjelajahi alam pedesaan Bali yang indah dan beragam, termasuk air terjun yang menakjubkan seperti Air Terjun Aling-Aling.

5. Gunung Merbuk

Gunung Merbuk adalah gunung berapi yang berada di utara Bali. Mendaki Gunung Merbuk relatif mudah, jadi cocok bila kamu pemula dalam mendaku gunung. Puncaknya menawarkan pemandangan yang luar biasa ke arah laut dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Bagaimana? Apakah kamu jadi tertarik untuk mendaki gunung di Bali? Jangan lupa untuk persiapkan perjalananmu dengan matang, periksa cuaca, dan periksa perizinan untuk mendaki di sana.Â