Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kumpulan Model Pakaian yang Cocok Dipakai Saat Musim Hujan

Kumpulan Model Pakaian yang Cocok Dipakai Saat Musim Hujan

Kumpulan Model Pakaian yang Cocok Dipakai Saat Musim Hujan

Blog_Voucher

Saat ini Jakarta Indonesia, tepatnya Jakarta sedang memasuki musim hujan. Hampir tiap hari tepatnya pada siang menuju sore hujan mengguyur kota Jakarta. Saat berpergian kamu harus ekstra hati-hati, hindari jam-jam ketika hujan mulai turun dan memilih pakaian yang tepat agar terhindar dari penyakit (Akibat kehujanan).

Agar Parisian mengenakan pakaian yang tepat Tenue de Attire ingin memberikan rekomendasi pakaian yang bisa kamu pilih dari lemari saat musim hujan. Salah satunya yang bisa dikenakan ada cardigan. Saat ke kantor biar tubuh tetap terasa hangat kamu tinggal pakai bersama kemeja deh! 

Selain itu apa saja ya pakaian yang tepat dipakai saat musim hujan? Keep scrolling

1. Turtleneck 

Cardigan, pakaian musim hujan

Dok. Pinteresest

Pakaian yang wajib dipakai saat musim yang pertama adalah blouse dengan detail leher turtleneck. Kalau sudah pakai turtleneck aman sekali badanmu terhindar dari air hujan. Paling tepat dipakai ke kantor dengan celana model ankle pants. Nilai plus mengenakan turtleneck Parisian kelihatan lebih elegan.

2. Parka jacket

Cardigan, pakaian musim hujan

Dok. Styledumonde

Jaket parka bisa kamu kenakan saat mengendarai motor atau ojek online. Biar tetap fashionable ketika janjian di mall sama temanmu bisa coba warna pakaian earthy seperti di look kedua ini. Parka jacket kuning dipakai dengan celana kemeja warna putih serta celana olive green. 

3. Knitted top

Cardigan, pakaian musim hujan

Dok. Vogue.com

Coba item lama yang ada di lemarimu seperti knitted top. Karena bahan dari pakaian yang satu ini sudah tebal, tak perlu kenakan dalaman lagi. Tinggal pakai trousers pants, saat ke kantor look yang lebih casual ini bisa ditiru saat hari Jumat. 

4. Cardigan

Cardigan, pakaian musim hujan

Dok. Pinterest

Outerwear yang satu ini pasti jadi outfit andalan untuk sebagian orang, nah pada musim hujan kali ini tinggal kamu sesuaikan dengan occasion-nya deh. Kalau pergi santai pakai dengan dalaman kaos dan celana jeans, tapi kalau momennya untuk meeting pakai dalaman polo shirt dan celana ankle pants. 

5. Denim jacket

Cardigan, pakaian musim hujan

Vogue.com

Terakhir model pakaian yang bisa kamu pakai saat musim hujan adalah denim jacket. Tiru trik denim on denim yuk biar makin kece Parisian. Mudah, cuma perlu pakai atasan jaket dan bawahan denim. Menurut Tenue de Attire kalau mau tambah kece pakai denim dengan warna yang senada.