Inspirasi Gaya Berpakaian dari Para Musisi Indonesia

Memiliki taste berkelas dalam musik selalu dimiliki oleh para musisi Indonesia. Jika diperhatikan lebih dalam, tidak hanya handal dalam urusan musik saja, tapi juga dari gaya berpakaian. Barisan musisi Indonesia selalu memberikan penampilan terbaik di ketika sedang membawakan lagu-lagu andalan mereka di atas panggung, begitu juga dengan penampilan mereka yang menarik untuk dilihat dan bahkan bisa menginspirasi para penonton yang juga ingin bergaya seperti mereka.

Beberapa musisi Indonesia yang memiliki gaya fashion keren adalah solois Kunto Aji, band dengan konsep trio, RAN serta unit indie pop asal Jakarta yang sedang naik daun, Elephant Kind. Mereka semua tidak hanya memiliki karya musik yang indah, tapi juga gaya fashion yang patut untuk ditiru.

Pada dasarnya, gaya berpakaian Kunto Aji, RAN serta Elephant Kind sebenarnya berbeda-beda, tapi memiliki satu nafas yang sama: kemeja print yang mencolok dan menarik perhatian orang-orang disekitarnya. Untuk itu, inilah inspirasi gaya berpakaian dari para musisi Indonesia yang bisa Parisian contoh.

 

Kunto Aji

Kunto Aji

Siapa yang tidak pernah mendengar lagu Kunto Aji? Single “Terlalu Lama Sendiri” yang terus menjadi heavy rotation di berbagai radio, TV hingga dinyanyikan oleh banyak orang di luar sana menjadi bukti bagaimana Kunto Aji bisa menghadirkan karya terbaiknya untuk dinikmati masyarakat.

Tidak hanya memiliki karya yang bagus, Kunto Aji juga memiliki gaya fashion yang keren. Ketika memakai kemeja, jebolan Indonesia Idol tahun 2008 ini sangat suka memakai kemeja print yang memiliki warna mencolok seperti kemeja Le Corbusier Bauhaus dari Tenue de Attire. Kunto mengaplikasikan kemeja dengan gaya untucked shirt yang membuatnya tampil smart casual. Meski begitu, warna print dari Le Corbusier Bauhaus membuat dia tetap tampil outstanding.

 

RAN 

RAN

“Pandangan Pertama”, single pertama dari trio RAN yang digawangi Rayi (vokal), Asta (gitar) dan Nino (vokal) melambungkan nama mereka dengan cepat di kancah musik Indonesia. Berbagai lagu hingga album yang sudah mereka keluarkan terbukti sukses. Namun yang tidak pernah lepas dari diri mereka bertiga adalah gaya fashion yang terus semakin keren seiring berjalannya waktu.

Berbicara mengenai kemeja, RAN sangat suka dengan kemeja Terrain Turner Shirt dari Tenue de Attire. Dengan single art line dan permainan warna yang padu, kemeja Terrain Turner Shirt selalu RAN pakai sebagai outerwear yang santai dan nyaman, dikombinasikan dengan basic t-shirt.

 

Elephant Kind 

Elephant Kind

Elephant Kind selalu dihubung-hubungkan dengan budaya hipster yang memang semakin hari semakin banyak digandrungi oleh anak-anak muda di kota besar, khususnya Jakarta. Hal itu terpancar dari musik mereka yang berbeda dibandingkan dengan band-band lainnya.

Indie pop yang dipadupadankan dengan sisi eksperimental yang menawan membuat Elephant Kind tidak bisa disamakan dengan band-band indie lainnya. Gaya berpakaian para personil Elephant Kind pun juga menarik untuk diikuti. Bam Mastro (vokal/gitar), Bayu Adisapoetra (drum) dan Kevin Septanto (bas) kerap mengenakan kemeja Contour Series dari Tenue de Attire di setiap aksi panggung maupun MV mereka.

Dengan artwork garis-garis yang membentuk wajah secara abstrak serta permainan warna yang cerah membuat kemeja Contour Series cocok dalam menggambarkan gaya bermusik Elephant Kind. Cara memakai kemeja ini pun juga berbeda. Mereka senang memasukkan kemeja ke dalam celana ala 90an. Dengan kemeja Contour Series yang unik, gaya berpakaian Elephant Kind selalu on point.


Bagaimana? Apakah Parisian sudah mendapatkan inspirasi gaya berpakaian dari para musisi Indonesia yaitu Kunto Aji, RAN dan Elephant Kind? Semua kemeja yang mereka gunakan bisa Parisian dapatkan di online store Tenue de Attire. Segera dapatkan koleksi kemeja menarik dari Tenue de Attire dan ikuti bagaimana gaya berpakaian para musisi Indonesia berprestasi.

Our Staff Picks

Sale up to 50% Off !