Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 7 Menu Makan Siang untuk Diet, Enak dan Sehat

7 Menu Makan Siang untuk Diet, Enak dan Sehat

7 Menu Makan Siang untuk Diet, Enak dan Sehat

Blog_Voucher

Selain olahraga yang teratur, program diet semakin maksimal dengan makanan yang kita konsumsi. Eits, menjalankan diet bukan berarti melewatkan waktu makan lho. Kamu hanya perlu lebih banyak mengonsumsi makanan yang bergizi dengan porsi yang pas. Termasuk saat waktu makan siang, sebaiknya konsumsi makan yang sehat dan enak. Terdapat 7 menu makan siang untuk diet yang bisa kamu coba. Semua makanan di bawah ini dijamin memiliki rasa yang enak dan tentunya sehat.

 

1. Capcay

resepkoki.id

Capcay merupakan menu makanan sehat yang sangat mudah untuk dibuat. Tidak hanya mudah, pada capcay biasanya sudah terkandung banyak serat dan protein sehingga sangat cocok sebagai makan siang untuk diet. Masukkan beberapa sayuran seperti wortel, brokoli, sawi, buncis dan kol, serta protein tambahan seperti bakso, jamur, udang atau daging ayam bagian dada. Tumis bahan-bahan tersebut dengan bawang putih, bawang merah, garam, lada dan gula secukupnya.

 

2. Tumis kangkung


resepkoki.id

Menjalani diet sangat dianjurkan memakan banyak sayuran. Salah satu sayuran yang bisa dijadikan menu makan siang diet yang enak dan sehat ialah tumis kangkung. Kangkung tak hanya banyak manfaat tapi juga mudah diolah. Kamu hanya perlu menumis kangkung dengan saus tiram, lada, garam, dan bawang putih. Taburkan dengan potongan cabai untuk menambah cita rasa pedas dan warna yang semakin menarik pada tumis kangkung.

 

3. Omelet sayur

selerasa.id

Omelet atau telur dadar adalah makanan diet yang sangat mudah untuk dibuat. Supaya semakin banyak gizi yang terdapat pada omelet buatanmu, tambahkan cincangan berbagai jenis sayuran kesukaanmu ke dalam telur. Sebaiknya masak omelet sayur menggunakan olive oil atau unsalted butter. Selain makan siang, omelet sayur juga cocok kok untuk menu sarapan.

 

4. Ayam teriyaki dan sayur

sweetrip.id

Salah satu olahan ayam yang mudah dan simpel dibuat adalah ayam teriyaki. Sediakan daging ayam bagian dada dan saus teriyaki lalu tumis hingga matang. Sajikan dengan sayuran yang direbus. Kamu bisa menggunakan brokoli, pakcoy atau sayuran kesukaanmu lainnya. Sajikan dengan nasi merah sebagai pengganti nasi putih.

 

5. Perkedel tahu

dapurkobe.co.id

Selan kentang, perkedel juga bisa terbuat dari tahu lho. Kamu hanya perlu menghaluskan tahu cina, bawang merah dan putih, garam dan lada. Lalu masukkan bumbu-bumbu ke dalam wadah yang sudah berisi tahu yang telah dihaluskan. Kemudian masukkan tepung beras, daun bawang dan telur. Supaya lebih sehat kamu bisa menambahkan parutan wortel dan daging giling. Aduk hingga merata, kemudian bentuk bulat dan goreng atau masak menggunakan airfryer.

 

6. Ikan gindara panggang

selerasa.id

Ikan merupakan salah satu protein yang rendah lemak sehingga sangat cocok dijadikan menu makan siang untuk diet. Salah satu menu olahan ikan yang bisa kamu coba ialah Ikan gindara panggang. Ikan ini bertekstur lembut dan gurih sehingga cocok dimakan dengan berbagai jenis sayuran atau salad. 

 

7. Pepes ikan kakap

pramusaji.com

Selain ikan gindara panggang, pepes ikan kakap juga dapat dijadikan sebagai inspirasi menu makan siang untuk diet. Pepes diolah tanpa menambahkan minyak dan bumbunya tetap meresap hingga ke dalam daging ikan.