Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 7 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut

7 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut

7 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Blog_Voucher

Salah satu body goals perempuan maupun laki-laki ialah memiliki perut yang rata atau kecil. Memiliki perut yang kecil diyakini mampu membuatmu lebih nyaman hingga meningkatkan kepercayaan diri. Selain mengatur pola makan, terdapat beberapa olahraga yang terbukti mampu untuk mengecilkan perut. Lakukan olahraga rutin dengan gerakan-gerakan di bawah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

1. Squat


Olahraga perpaduan antara jongkok dan berdiri ini wajib kamu lakukan jika menginginkan perut yang rata. Gerakan squat akan membakar kalori di perut dan bagus untuk memperlancar buang air besar. Kamu bisa lakukan squat yang dikombinasikan dengan olahraga lain.

 

2. Sit Up


Gerakan yang satu ini merupakan gerakan sudah sangat terkenal mampu membantu mengecilkan perut. Jika dilakukan secara rutin, gerakan yang fokus meningkatkan otot perut dan mampu membakar lemak perut ini mampu membantumu mendapat perut yang sixpack.

 

3. Donkey kickback


Gerakan donkey kickback juga jadi andalan karena bisa kamu lakukan di rumah tanpa menggunakan alat apapun. Posisikan tubuh seperti dalam keadaan posisi merangkak, kemudian angkat kaki kanan keatas dengan gerakan menendang ulangi untuk kaki kiri. Lakukan sebanyak 10 kali.

 

4. Lompat tali 


Lompat tali atau skipping menjadi salah satu olahraga ringan yang dapat membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung. Saat melakukan lompat tali, hampir semua anggota tubuh bergerak sehingga sangat bagus untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan dan mengecilkan perut. Ketika berolahraga lompat tali sekitar 20 menit diperkirakan dapat membakar hingga 200 kalori.

 

5. Hula hoop

Selain lompat tali, rutin melakukan hula hoop juga berfungsi untuk mengecilkan perut secara efektif lho karena memiliki gerakan yang fokus membuat ramping bagian paha dan mengecangkan pinggil. Coba lakukan olahraga hula hoop selama 30 menit untuk bisa membakar kalori sekitar 150-200 kalori. 

 

6. Berenang

Selain termasuk kegiatan olahraga yang fun, berenang juga memiliki manfaat untuk mengecilkan perut. Sangat disarankan untuk berenang selama 30 menit dan dilakukan setidaknya tiga kali dalam seminggu. 

 

7. Jogging

Rutin melakukan jogging bermanfaat untuk menurunkan berat badan, membuat jantung lebih sehat, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengecilkan perut. Lakukan jogging secara rutin sekitar 3-4 kali dalam seminggu dalam durasi sekitar 30-45 menit.