Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Toko Buku Independen Paling Terkenal di Dunia

5 Toko Buku Independen Paling Terkenal di Dunia

5 Toko Buku Independen Paling Terkenal di Dunia

Blog_Voucher

Para pecinta buku, toko buku menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi. Selain menjadi tempat untuk melepas penat, toko buku juga memberikan referensi baru seputar buku-buku terbaru atau yang tengah jadi incaran saat ini.

Bosan dengan toko buku yang itu-itu saja, nggak ada salahnya untuk coba menelisik toko buku independen. Toko buku ini memiliki beragam buku yang nggak kalah lengkap dengan pengelolaan tempat yang nyaman. Berikut 5 toko buku independen yang terkenal di dunia. Bisa jadi salah satu destinasi jika kamu liburan ke negara tersebut nih!

 

1. BACA (Malaysia)

tripadvisor.com

Jika kamu tengah berkunjung ke Malaysia, toko buku ini bisa menjadi salah satu destinasinya. BACA terletak di Jalan Dagang No. 1, Dynaton Bukit Angin, Temerloh yang telah buka di tahun 2015. BACA memiliki tujuan untuk mengajak dan mengembalikan kembali budaya membaca dengan cara membentuk komunitas membaca di Temerloh dan berkembang ke seluruh dunia. Selain itu di tempat ini kamu juga bisa membeli buku bekas, baru dan lama. Pada toko buku ini dengan mudah kamu bisa menemukan buku fiksi, non fiksi, hingga anak-anak.

 

2. Books Actually (Singapura)

condenast.com

Books Actually merupakan salah satu toko buku yang terkenal di Singapura. Berada di Yong Siak Street No. 9, Books Actually ini telah berdiri sejak tahun 2005 dengan menjual buku-buku sastra desain dan seni, perjalanan, hingga buku untuk anak-anak. Selain itu, ia juga menjual beberapa alat tulis dan pernak-perniknya. Desain interiornya yang aesthetic menjadi daya tarik tersendiri untuk toko buku ini.

 

3. Artbooks.ph (Filipina)

pinterest.com

Terletak di kota Mandaluyong, Filipina, toko buku ini punya desain industrial modern. Artbooks.ph kamu bisa menemukan buku mengenai lingkungan, gaya, hidup, perjalanan, hingga buku-buku langka.

 

4. Shakespeare and Company (Paris, Prancis)

Pinterest.com

Popularitas Shakespeare and Company sudah tidak perlu diragukan lagi. Toko buku ini menjadi incaran wisatawan lokal hingga mancanegara saat berkunjung ke Paris. Telah buka sejak tahun 1919, Shakespeare and Company menjadi salah satu toko buku independen tertua.Shakespeare and Company juga sering mengadakan seminar, festival, penghargaan buku, hingga podcast setiap minggunya. 

 

5. Cook & Book (Brussels, Belgia)

thecurlturemap.com

Sebagai toko buku independen, Cook & Book memiliki keunikannya sendiri yaitu kamu bisa membaca, belanja, dan makan. Cook and Book memiliki 9 ruang dan tema yang bisa kamu jelajahi sesuai dengan jenis buku, seperti di ruang seni, buku dan interiornya ikut disesuaikan dengan tema.