Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips Mix and Match Warna Biar Kamu Gak Bingung Lagi!

mix and match warna

Tips Mix and Match Warna Biar Kamu Gak Bingung Lagi!

Blog_Voucher

Mix and match warna pakaian sangat seru, tapi juga menantang. Memilih warna yang tepat akan berpengaruh pada penampilanmu, bahkan juga berpegaruh pada mood yang kamu tonjolkan. Jangan sampai salah mix and match warna, ini 5 tips supaya kamu bisa melakukannya!

1. Pahami Color Wheel

Untuk memulai mix and match warna pakaian yang efektif, penting untuk memahami color wheel. Color wheel adalah alat yang memetakan hubungan antara warna-warna dasar seperti merah, biru, dan kuning, serta warna-warna campuran yang terbentuk dari kombinasi mereka. Kamu dapat mencoba berbagai skema warna, seperti kombinasi warna analog (warna yang berdekatan di roda warna), kontras (warna yang berlawanan di roda warna), atau monokromatik (nuansa warna yang sama dengan intensitas yang berbeda).

2. Mulailah dengan Warna Netral

Warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau coklat adalah dasar yang baik untuk mix and match warna. Mereka bisa menjadi pilihan dasar yang aman untuk pakaian seperti celana atau blazer. Kamu  dapat menambahkan warna-warna yang lebih cerah atau mencolok sebagai aksen.

3. Ketahui Warna-Warna yang Cocok

mix and match warna

Dok. Pinterest (@EssenceofStyleDotCom)

Beberapa warna cenderung lebih mudah dicocokkan daripada yang lain. Misalnya, biru navy, hijau zaitun, atau burgundi adalah warna-warna yang sering cocok dengan banyak warna lainnya. Cobalah untuk menjaga beberapa warna pakaian yang sering kamu temui di lemarimu untuk kemudahan mix and match.

4. Coba dengan Gradasi

Gradasi adalah teknik di mana kamu menggabungkan warna-warna yang memiliki intensitas yang berbeda. Misalnya, kamu dapat mengenakan celana biru muda dengan kemeja biru tua. Ini menciptakan lapisan visual yang menarik dan harmonis.

5. Gunakan Aksesori untuk Sentuhan Warna

mix and match warna

Dok. Pinterest (@thevintagenews)

Jika kamu masih merasa ragu dengan mix and match warna pada pakaian utama, cobalah gunakan aksesori untuk menambahkan sentuhan warna pada outfit-mu. Kamu bisa memakai syal, sepatu, tas, atau perhiasan dengan warna-warna yang mencolok.

Selalu ingat bahwa aturan-aturan dalam mix and match warna tidak mutlak. Hal terpenting adalah kepercayaan dirimu. Kamu bebas bereksperimen dengan warna-warna yang berbeda agar dapat menemukan kombinasi yang membuatmu merasa paling nyaman dan percaya diri.