Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tak Hanya Menampilkan Karya Indah Seniman, Ini Alasan Mengapa Parisian Wajib Kunjungi Museum Macan

Tak Hanya Menampilkan Karya Indah Seniman, Ini Alasan Mengapa Parisian Wajib Kunjungi Museum Macan

Tak Hanya Menampilkan Karya Indah Seniman, Ini Alasan Mengapa Parisian Wajib Kunjungi Museum Macan

Blog_Voucher

Tepat pada bulan 7 November 2018 Museum Macan diresmikan di Jakarta. Nama Museum Macan merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara, disini kamu bisa menemukan berbagai karya indah para seniman dari berbagai negara. Menariknya di Museum Macan kamu bisa menyaksikan secara langsung dengan berbagai teknik dan instalasi. Seperti pada karya Yayoi Kusama, terdapat patung labu raksasa warna kuning dengan motif polkadot. 

Seluruh karya seni yang ditampilkan di Museum Macan sebagian besar dikumpulkan oleh kolektor seni Haryanto Adikoesoemo. Museum Macan merupakan Museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern serta seni kontemporer  skala mancanegara.

Museum Macan

Berikut hal-hal menarik yang wajib kamu tahu dari Museum Macan, ini juga alasan mengapa Museum Macan jadi destinasi wajib kamu hadiri saat akhir pekan. Yuk, Parisian simak dibawah ini.

1. Museum Macan selalu menghadirkan karya-karya milik seniman kenamaan, salah satunya karya seniman asal Indonesia yang sangat legendaris Melati Suryodarmo, dengan tema’ Why Let the Chicken Run?'

Museum Macan

 

2. Salah satu karya seni yang sangat difavoritkan oleh para penikmat seni adalah ‘Infinity Mirrored Room’ karya seniman kontemporer senior asal Jepang, Yayoi Kusama 

Museum Macan

 

3. Museum Macan juga memiliki ruang seni yang ditujukan untuk anak-anak. Menariknya, di ruang seni ini anak-anak diberi kebebasan berekspresi seperti menggambar dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di ruang tersebut.

Museum Macan

 

4. Terakhir, Museum Macan miliki Official Store yang menjual merchandise dari koleksi para seniman. Mulai dari Kaos, tas, buku, sampai dengan puzzle. Kalau kamu ngefans banget sama salah satu seniman yang pernah tampilkan karya seni di Museum Macan wajib beli merchandisenya! 

Museum Macan