Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Supaya Nggak Cepat Kusam, Ini 5 Cara Merawat Kaos Putih yang Benar

kaos putih

Supaya Nggak Cepat Kusam, Ini 5 Cara Merawat Kaos Putih yang Benar

Blog_Voucher

Kaos putih memang jadi andalan banyak orang. Walaupun jadi basic item, nyatanya kaos putih bisa menghasilkan look apapun. Padukan dengan blazer dan jeans, maka kamu akan mendapatkan smart casual look yang modis. Padankan dengan denim atau bomber jacket, maka gaya santai jadi lebih keren. Sedangkan untuk perempuan, cukup kombinasikan dengan rok yang statement, maka penampilan langsung berubah jadi stylish dalam sekejap. Makanya nggak heran jika kaos putih jadi salah satu must have fashion item.

Namun, mencuci dan merawat kaos putih nggak boleh sembarangan, lho. Kaos putih perlu perawatan ekstra agar warnanya tidak pudar dan tetap cemerlang. Tak hanya itu, kotoran pun rentan meninggalkan noda pada kaos berwarna putih sehingga menyebabkan baju menjadi kusam dan berwarna kekuningan. Makanya, penting untuk mencucinya dengan benar. Yuk, simak cara mencuci dan merawat kaos putih di bawah ini agar baju favoritmu tetap cerah!

1. Pisahkan dengan baju berwarna lain

kaos putih

Salah satu tips yang perlu kamu ingat ketika mencuci kaos putih (dan baju putih lainnya) adalah dengan mencucinya sendiri, secara terpisah dengan baju berwarna lain. Hal ini bertujuan untuk mencegah baju berwarna lain luntur dan mengenai kaos putihmu. Jadi, pastikan untuk mencucinya secara terpisah ya.

2. Pakai detergen khusus pakaian berwarna putih

kaos putih

Beda baju, beda pula detergennya. Untuk kaos putih, pilih detergen atau sabun cuci khusus pakaian berwarna putih. Detergen ini biasanya mengandung optical brighteners yang menjaga agar warna baju tetap cerah dan tidak mudah kusam.

3. Gunakan pemutih jika diperlukan

kaos putih

Jika merasa kaos putih sudah tidak secerah biasanya atau sedang terkena noda, maka menggunakan pemutih pakaian wajib kamu lakukan. Namun, tetap perhatikan cara penggunaannya ya. Jangan merendam pakaian terlalu lama karena justru akan membuatnya menguning.

4. Jemur dari dalam

kaos putih

Cara menjemur juga penting untuk diperhatikan, lho. Sebelum menjemur kaos putih, pastikan untuk membaliknya terlebih dahulu, sehingga bagian dalam menjadi di luar saat dijemur. Hal ini untuk mencegah paparan sinar matahari secara langsung agar tidak langsung mengenai kaos putih yang berpotensi untuk mengubah warna baju.

5. Setrika dengan suhu rendah

kaos putih

Panas dari alat setrika ternyata berpengaruh terhadap warna baju. Suhu yang terlalu panas bisa menimbulkan noda kekuningan pada baju yang akan sulit dihilangkan. Oleh karena itu, agar kaos putih tidak mudah rusak, cukup setrika dengan suhu sedang ya.