Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Sudah Bisa Bikin Gaya Keren, Kamu Cukup Punya 5 Warna Kemeja Formal Ini!

kemeja formal

Sudah Bisa Bikin Gaya Keren, Kamu Cukup Punya 5 Warna Kemeja Formal Ini!

Blog_Voucher

Kemeja formal menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap orang, terutama para pria. Tidak hanya cocok dijadikan outfit untuk ke kantor atau acara formal, kemeja juga jadi salah satu jenis busana yang bisa dipakai untuk acara santai atau casual sekalipun.  Oleh karena itu, wajib banget untuk selalu memiliki stok kemeja di lemari kamu.

Nah, berbicara soal kemeja formal, saat ini banyak banget motif dan warna yang tersedia yang bisa kamu pilih. Tapi, ada lima warna wajib yang harus selalu ada agar penampilanmu semakin modis. Warna apa saja itu?

1. Putih

kemeja formal

Warna basic seperti putih memang cocok digunakan oleh siapa pun. Nggak cuma itu, kemeja formal dengan warna putih juga jadi outfit versatile yang bisa dipadukan dengan celana maupun outer dengan warna apa saja. Untuk gaya casual, cukup dipadukan dengan celana jeans saja sudah keren, lho.

2. Hitam

kemeja formal

Untuk kesan misterius yang lebih mewah dan tegas, kemeja formal dengan warna hitam juga wajib dimiliki. Outfit yang satu ini dapat memberi kesan sleek pada penampilan dalam sekejap. Selain itu, kemeja formal dengan warna hitam juga bisa membuat total look kamu semakin manly.

3. Abu-abu

kemeja formal

Bosan dengan kemeja formal berwarna putih? Mungkin ini saat yang tepat untuk memilih kemeja formal berwarna abu-abu. Tipsnya, pilih celana dengan warna hitam agar penampilan tetap terkesan ‘kalem’ namun tetap modis.

4. Warna pastel

kemeja formal

Untuk kamu yang ingin bermain dengan warna, nggak ada salahnya lho memilih kemeja formal dengan warna pastel. Coba pilih kemeja dengan warna biru atau ungu yang lembut. Padukan dengan celana berwarna abu-abu atau navy blue. Bisa memberi kesan modern pada gaya kamu, lho.

5. Kemeja formal bermotif

kemeja formal

Nggak perlu takut atau terkesan norak ketika memilih kemeja bermotif. Justru kemeja formal dengan motif ini akan memberi nilai plus pada OOTD kamu. Tipsnya mudah, cukup pilih motif aman seperti stripes. Kamu juga bisa memadukannya dengan dasi bermotif juga lho.