Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Say Good Bye to Buncit, Ini 5 Cara Mendapatkan Perut Six Pack!

Say Good Bye to Buncit, Ini 5 Cara Mendapatkan Perut Six Pack!

Say Good Bye to Buncit, Ini 5 Cara Mendapatkan Perut Six Pack!

Blog_Voucher

Memiliki perut six pack yang terbentuk sempurna seakan menjadi idaman banyak pria. Banyak yang beranggapan perut sixpack, lengkap dengan tubuh berotot terlihat lebih menarik. Dari segi kesehatan, tubuh seperti ini memang terlihat lebih fit. Lalu, bagaimana cara mendapatkan perut sixpack? Tentunya lewat pola makan dan olahraga. 

Namun banyak orang berhenti mengusahakannya di tengah jalan, umumnya karena harus melewati diet ketat dan olahraga berat. Apakah kamu salah satunya? Tenang, kamu sebenarnya bisa kok mendapatkan perut six pack impian kamu. Simak tipsnya di bawah ini ya!

1. Rutin melakukan cardio

perut sixpack

Cara membuat perut sixpack yang pertama yaitu dengan meningkatkan latihan cardio. Cardio, disebut juga latihan aerobik, adalah segala bentuk olahraga yang dapat meningkatkan detak jantung. Melakukan olahraga cardio secara teratur dapat membantu kamu membakar lemak ekstra dan membentuk perut sixpack. 

Studi menunjukkan bahwa latihan kardio sangat efektif untuk mengurangi lemak perut, yang dapat membantu membuat otot perut lebih menonjol. Satu penelitian kecil lainnya juga menunjukkan bahwa melakukan latihan kardio tiga hingga empat kali seminggu, secara signifikan menurunkan lemak perut.

2. Melatih otot perut

perut sixpack

Cara membuat perut sixpack yang kedua yaitu dengan melatih otot perut. Rektus abdominis adalah otot yang memanjang secara vertikal di sepanjang perut Anda. Meskipun dikenal sebagai otot yang menciptakan bentuk perut sixpack, otot ini juga berguna untuk pernapasan, atau aktivitas pencernaan.

Otot perut lainnya yaitu obliques internal dan eksternal, dan abdominis transversal. Melatih otot-otot perut ini adalah kunci untuk meningkatkan massa otot dan mendapatkan perut sixpack.

3. Tingkatkan asupan protein

perut sixpack

Cara membuat perut sixpack yang ketiga yaitu dengan meningkatkan asupan protein. Meningkatkan asupan makanan berprotein tinggi dapat membantu menurunkan berat badan, melawan lemak perut, dan mendukung pertumbuhan otot untuk membentuk perut sixpack.

4. Imbangi dengan latihan angkat beban

perut sixpack

Selain kardio, penting juga untuk melakukan angkat beban. Hal ini dapat membantu kamu membentuk otot serta menguatkannya. Dengan begini perut six pack impian pun lebih mudah didapatkan.

5. Cukupi kebutuhan cairan

perut sixpack

Pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Tetap terhidrasi dengan baik dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, membakar lemak perut ekstra, dan membuat kamu lebih mudah untuk mendapatkan bentuk perut sixpack.