Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Rekomendasi Film Horror yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Rekomendasi Film Horror yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Rekomendasi Film Horror yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Blog_Voucher

Horror menjadi salah satu genre yang digemari penggemar film. Walau membuat jantung berdebar, menonton film horror menjadi cara untuk menguji nyali dan merasakan adrenalin saat menghadapi hal-hal yang menakutkan.

Pilihan film horror yang semakin beragam, terdapat beberapa film horror yang terinspirasi dari kisah nyata. Simak di bawah ini 

 

1. Winchester

movieguide.com

Sarah Winchester diperkenalkan sebagai pewaris kekayaan Winchester Repeating Arms Company yang dikenal sebagai perusahaan senjata api. Melalui warisan tersebut, Sarah Winchester membangun sebuah rumah terpencil di luar San Fransisco. Namun terjadi kejadian janggal, seperti Sarah Winchester yang kerasukan dan membangun ruangan-ruangan yang didesain oleh roh-roh yang meninggal akibat produk senjata Winchester dan memasuki tubuh Sarah. 

 

2. The Conjuring

imdb.com

Berlatar belakang tahun 1971, The Conjuring menceritakan kejadian nyata mengenai keluarga yang pindah ke sebuah rumah tua di kota Harrisville. Pada rumah tersebut mereka mengalami beberapa kejadian misterius, mulai dari tubuh yang tiba-tiba mengalami memar saat bangun pagi hingga kematian seekor anjing yang tergeletak begitu saja di luar rumah. Pihak keluarga meminta bantuan dari inverstigator paranormal yang membuat film ini semakin seru dan menakutkan untuk ditonton.

 

3. The Exorcism Of Emily Rose

imdb.com

The Exorcism of Emily Rose mengangkat kisah nyata mengenai ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh pendeta terhadap gadis muda, Emily Rose. Namun, ritual tersebut berujung pada kematian dirinya hingga membuat Pendeta harus menghadapi konsekuensi pengadilan dengan tuduhan melakukan kelalaian yang menyebabkan kematian. Seorang pengacara ditunjuk untuk membela pendeta dan mulai mencari tahu kehidupan Emily. Hal tersenut menjadi awal dari kejadian mistis yang harus dihadapinya seperti gangguan-gangguan yang terjadi di dalam rumah hingga hal-hal menyeramkan lainnya.

 

4. The Haunting in Connecticut 

imdb.com

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata di mana rumah yang dikisahkan merupakan bekas penyimpanan mayat-mayat yang digunakan untuk keperluan ritual satanisme. Pada tahun 1978, sebuah keluarga pasangan muda, Sara Campbell dan Peter yang memiliki anak penderita kanker, Matt , memutuskan untuk menyewa rumah baru di dekat rumah sakit yang menangani penyakit anaknya di Southington, Connecticut. Serangkaian kejadian mistis pun mulai dialami satu per satu anggota keluarga ini. Sampai akhirnya, Peter menguak sejarah mengerikan yang sebenarnya terjadi di rumah tersebut.

 

5. Deliver Us From Evil 

imdb.com

Mengisahkan tentang seorang petugas polisi New York bernama Ralph Sarchie yang menyelidiki serangkaian kejahatan aneh yang tidak masuk akal. Dirinya bekerja sama dengan seorang pendeta yang khusus menangani ritual pengusiran setan.