Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Rekomendasi Film Horror untuk Menemani Malam Halloween

Rekomendasi Film Horror untuk Menemani Malam Halloween

Rekomendasi Film Horror untuk Menemani Malam Halloween

Blog_Voucher

Perayaan Halloween sudah menjadi salah satu tradisi di akhir bulan Oktober. Biasanya pada malam ini. Jatuh pada 31 Oktober setiap tahunnya, malam Halloween bisa dirayakan dengan banyak hal menyeramkan, mulai dari pesta kostum atau sekadar nonton film bertema horror. 

Supaya momen Halloween semakin seru, berikut beberapa rekomendasi film horror yang bisa dijadikan tontonan selanjutnya. 

 

1. It (2017)

imdb.com
It menceritakan tentang seorang remaja bernama Georgie (Jackson Robert Scott). Georgie hilang secara misterius saat sedang bermain perahu kertas di selokan dekat rumahnya. Sebuah kelompok bernama The Losers Club yang terdiri dari Richie (Finn Wolfhard), Stanley (Wyatt Oleff), Eddie (Jack Grazer), Mike (Chosen Jacob), Ben (Jeremy Taylor), dan Beverly (Sophia Lillis) yang berpetualang untuk memecah misteri yang ada di kotanya,  ternyata teror tersebut memiliki berasal dari sosok badut yang menyebut dirinya dengan nama Pennywise.

 

2. Trick ‘r Treat (2007)

imdb.com
Trick r’ Treat adalah sebuah film tentang lima cerita yang tidak saling berkesinambungan yang terjadi di malam halloween.  Namun, kelima cerita ini memiliki hubungan dengan kehadiran Sam, seorang anak berpenampilan misterius yang menggunakan piyama oranye luyuh dengan karung goni di atas kepalanya. Sam sangat menyukai dan patuh terhadap tradisi halloween sehingga ia akan menyelakai siapapun yang melanggar halloween.

 

3. Pet Sematary (2019)

imdb.com
Berkisah tentang seorang dokter bernama Louis yang baru saja pindah ke sebuah kota kecil bersama istri, kedua anaknya, dan juga kucing peliharaan mereka yang bernama Church.  Saat malam halloween, Church terbunuh oleh truk yang melaju dan dimakamkan di area pemakaman kuno yang juga berada di dekat hutan. Keesokan harinya, Church kembali ke rumah Louis dalam keadaan hidup dan jauh lebih agresif. Karena kejadian itu, Louis melihat sebuah cara dan peluang untuk memanipulasi kematian anggota keluarganya. 

 

4. The Addams Family (1991)

imdb.com
Ketenaran film satu ini nggak perlu diragukan lagi. Saking ikoniknya, karakter pada film tersebut sering dijadikan inspirasi saat pesta kostum Halloween. The Addams Family hadir dalam bentuk film animasi hingga live action yang memiliki karakter unik dan cukup menyeramkan. Film ini menceritakan ketika keluarga Addam pindah ke pinggiran kota yang cukup flat dan hambar. 

 

5. Halloween Ends (2022)

imdb.com
Halloweens Ends menjadi film terakhir dalam trilogi H40 sekaligus sekuel dari Halloween Kills yang rilis pada tahun 2021. Film ini akan menjadi akhir dari perlawanan Laurie Strode dengan Michael Myers, hingga hanya salah satu dari mereka yang akan bertahan.

Mengambil latar empat tahun setelah Halloween Kills, Laurie mulai menjalani kehidupannya dengan damai dan membebaskan dirinya dari rasa takut. Namun hal ini tidak bertahan lama saat Corey dituduh membunuh seorang anak laki-laki yang dia asuh. Tuduhan tersebut menimbulkan berbagai serangan kekerasan dan teror yang memaksa Laurie kembali berhadapan dengan kejahatan yang memperhatikan dan mengincarnya.