Panduan Stylish Mix and Match Kemeja Print

Panduan Mix and MatchParisian mungkin pernah dengar kalau kemeja print adalah jenis kemeja yang paling susah di-mix and match. Apalagi kalau motif print pada kemeja cenderung bold atau menggunakan bentuk abstrak dengan warna cerah. Padahal beberapa majalah fashion dunia menganggap kalau kemeja print bisa jadi tren fashion kekinian.

Pantang ketinggalan mode dan ogah dicap outdated? Yuk, simak panduan stylish buat mix and match kemeja print yang bisa dicoba buat penampilan sehari-hari berikut!

Mix dengan motif yang sama

Rule pertama buat mix and match kemeja print adalah kombinasi dengan motif yang sama. Aturan ini bikin penampilan tidak akan terlihat aneh meski kamu memadukan kemeja print dengan bawahan bermotif. Kuncinya hanyalah memperhatikan ukuran motif antara atasan dan bawahan.

Contohnya, Parisian bisa pakai kemeja print motif kotak-kotak dan ingin mix and match dengan celana bahan bermotif kotak-kotak juga. Buat atasan, pilih kemeja print dengan motif kotak yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan motif kotak celana. Sedikit tips, kamu bisa pilih celana gingham berwarna netral seperti cokelat buat mix and match ini. Warna cokelat bakal bikin kemeja print kamu terlihat makin stand out.

Jangan ragu buat layering

Merasa penampilanmu kurang tanpa outerwear? Kamu bisa coba layering buat kemeja print. Caranya super mudah, cukup padukan kemeja print dengan outerwear seperti jaket atau coat. Kalau kemeja print kamu punya motif yang rumit, pilih outerwear polos dan tidak dibuat dari bahan yang berat seperti kulit.

Kemeja print juga bisa jadi outerwear yang bikin penampilan jadi makin oke. Coba mix and match kemeja print motif garis-garis vertikal dengan kaus motif garis horizontal sebagai inner. Ingat, jika memadukan dua motif, selalu bedakan ukuran motifnya. Untuk inner, kamu bisa pilih motif yang lebih rapat atau kecil. Untuk luaran, pilih yang sebaliknya, besar dan jarak antara bentuk motif cenderung renggang.

Print is versatile

Banyak yang beranggapan kalau kemeja print susah dikombinasikan dengan pakaian lain. Motif pada kemeja print sering membuat orang berpikir ulang buat memakai jenis pakaian ini saat datang ke beberapa acara. Padahal kemeja print juga bisa jadi outfit yang versatile alias cocok untuk beragam kesempatan.

Mau dandy look? Bisa! casual look? Bisa juga! Tinggal bagaimana kamu mix and match kemeja print. Buat penampilan rapi dan terkesan smart, kamu bisa memadukan kemeja print dengan suit dan celana bahan—tentunya dengan warna yang senada. Casual look? Tinggal mix kemeja print dengan denim berwarna gelap.

It’s never wrong to be simple

Buat Parisian yang anti ribet, pilih gaya simple juga tidak ada salahnya. Bagaimana pun juga, kemeja print sudah punya motif yang cukup untuk membuat penampilanmu kelihatan marvelous. Apalagi kalau kamu pilih kemeja print dengan motif ala lukisan abstrak. Biar motif kemeja print makin kelihatan, tidak ada salahnya buat pilih simplistic style.

Parisian cukup mix kemeja print bermotif abstrak dengan celana polos. Celana chino adalah salah satu opsi yang bisa dicoba. Mau panjang atau pendek, bawahan model ini bakal bikin kemeja print dan motifnya semakin menonjol. Kamu juga bisa coba celana bahan dengan warna netral seperti hitam atau navy blue. Dengan celana bahan, kamu bakal terlihat tetap rapi meski pilihan outfit cenderung casual.


Sudah nggak sabar mau coba mix and match kemeja print? Coba kunjungi website Tenue de Attire. Dengan mengusung konsep ala Parisian lifestyle, Tenue de Attire menghadirkan kemeja print dengan motif yang unik dan siap memberikan kesan elegan pada setiap penampilan kamu. Mix and match kemeja print dari Tenue de Attire dengan tips di atas and you’ll be ready to steal the spotlight!

Leave a comment

All comments are moderated before being published