Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Mudah dan Dijamin Bikin Fasih, Ini 5 Tips Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Dicoba

Mudah dan Dijamin Bikin Fasih, Ini 5 Tips Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Dicoba

Mudah dan Dijamin Bikin Fasih, Ini 5 Tips Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Dicoba

Blog_Voucher

Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa universal atau bahasa internasional yang kini dipakai di banyak negara. Nggak hanya diperlukan saat kamu travelling ke luar negeri, menguasai bahasa Inggris juga jadi salah satu skill yang wajib dimiliki karena cukup diperlukan di dunia pekerjaan. Selain itu, bahasa Inggris nyatanya juga dibutuhkan dalam dunia akademis, apalagi jika kamu berniat kuliah di luar negeri.

Buat kamu yang merasa masih perlu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, nggak perlu khawatir karena ini bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Kamu hanya perlu konsisten dalam mempelajarinya dan melakukan lima tips belajar bahasa Inggris di bawah ini yang mudah dan bisa membantu kamu dengan cepat dalam mempelajari bahasa Negeri Paman Sam ini. Simak ya!

1. Dengarkan lagu dan podcast

tips belajar bahasa inggris

Salah satu tips belajar bahasa Inggris yang paling mudah adalah dengan mendengarkan lagu atau podcast dalam bahasa Inggris. Ketika kamu terbiasa mendengarkan bahasanya, secara tidak langsung kamu akan menyerap vocabulary baru dan mempelajari cara pengucapan yang tepat. 

Mulailah dengan mendengarkan lagu kesukaanmu dan pahami artinya. Untuk kosakata yang lebih beragam, kamu juga bisa mendengarkan podcast. Tipsnya, setiap ada kata baru coba tulis dan cari artinya ya!

2. Nonton film tanpa subtitle

tips belajar bahasa inggris

Hobi nonton film? Ini bisa jadi cara yang tepat untuk kamu ketika ingin belajar bahasa Inggris. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mematikan subtitle film yang kamu pilih. Cara ini akan melatih sekaligus meningkatkan listening skill kamu. Jika memang cukup sulit, masih boleh kok menggunakan subtitle, asal pilih subtitle dalam bahasa Inggris. Ini juga akan membantu kamu dalam melafalkan kata dengan benar.

3. Main game atau download aplikasi bahasa

tips belajar bahasa inggris

Biar lebih seru, coba download game bahasa Inggris di handphone kamu. Selain menyenangkan, kamu akan mendapat banyak kosakata baru, lho. Jika ingin yang lebih serius, coba download aplikasi bahasa yang biasanya memberikan materi pembelajaran dalam bentuk kuis. Learning is so much fun!

4. Gunakan dalam percakapan sehari

tips belajar bahasa inggris

Bisa karena terbiasa! Pepatah ini juga berlaku ketika kamu ingin belajar bahasa Inggris. Mulailah gunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari, entah itu secara langsung (face to face) maupun via chat. Hal ini akan membuat kamu tidak kaget ketika benar-benar harus ngobrol dalam bahasa Inggris, lho.

5. Banyak membaca

tips belajar bahasa inggris

Tips belajar bahasa Inggris terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan banyak membaca. Mulai dari buku, artikel, majalah, hingga caption di medsos. Hal ini akan membantu kamu dengan cepat dalam mempelajari bahasa Inggris.