Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Jangan Salah! Ini 5 Tips Memilih Deodoran yang Tepat

deodorant

Jangan Salah! Ini 5 Tips Memilih Deodoran yang Tepat

Blog_Voucher

Deodoran sangat penting untuk kenyamanan dan kebersihann. Banyak sekali deodoran yang beredar di pasaran, tapi kecocokannya bisa berbeda pada setiap orang. Ini 5 tips supaya kamu bisa memilih deodoran yang paling tepat untukmu!

1. Pahami Jenis Deodorant

deodorant

Dok. Pinterest (@target)

Ketahuilah ada berbagai jenis deodoran, seperti deodoran gel, krim, batang, roll-on, dan semprot. Sebelum memilih salah satunya, pastikan kamu mengetahui dulu kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

2. Perhatikan Kandungan Deodoran

Periksa bahan-bahan yang terkandung dalam deodoran, hal ini sangat penting terutama bila kamu memiliki kulit yang sensitif atau ada alergi. Bila kamu kulitnya sensitif, pastikan memilih bahan deodoran yang alami dan tidak mengandung alkohol.

3. Keefektifan Perlindungan

Pertimbangkan sejauh mana produk memberikan perlindungan terhadap bau badan dan keringat. Ada deodoran yang menawarkan perlindungan selama 24 jam, 48 jam, bahkan 72 jam. Pilih yang paling tepat dan sesuai dengan aktivitasmu sehari-hari.

4. Aroma dan Fragrance-free

deodorant

Dok. Pinterest (@dapperconfidential)

Jika kamu memiliki preferensi aroma tertentu atau sensitivitas terhadap wewangian, pastikan untuk memilih deodoran yang sesuai. Kamu dapat memilih yang memiliki aroma yang paling kamu suka, atau bahkan kamu bisa memilih yang tidak ada wangi sama sekali apabila kamu ada reaksi alergi terhadap bahan tersebut.

5. Bahan Antiperspirant

Jika kamu cenderung mengeluarkan keringat berlebih, cari deodorant yang mengandung bahan antiperspirant. Bahan ini membantu mengurangi produksi keringat dan dapat memberikan perlindungan lebih lama.

Selain itu, penting untuk diingat bahwa apa yang efektif bagi satu orang mungkin tidak cocok untuk yang lain. Oleh karena itu, cobalah beberapa produk berbeda dan lihat mana yang memberikan hasil terbaik untukmu.