Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Jadi Lebih Awet dan Tidak Mudah Pudar, Ini 5 Tips Merawat Celana Jeans

Jadi Lebih Awet dan Tidak Mudah Pudar, Ini 5 Tips Merawat Celana Jeans

Jadi Lebih Awet dan Tidak Mudah Pudar, Ini 5 Tips Merawat Celana Jeans

Blog_Voucher

Celana jeans jadi salah satu fashion item andalan banyak orang. Modelnya yang nggak pernah ketinggalan zaman serta bisa dipadu-padankan dengan fashion item apapun membuat celana jeans memiliki tempat istimewa di hati para fashion enthusiast. Pasti kamu termasuk salah satunya. Nah, agar celana jeans-mu selalu awet dan tidak mudah pudar, ada beberapa cara merawat celana jeans yang perlu kamu ingat. Apa saja?

1. Jangan terlalu sering dicuci

celana jeans

Rules pertama dalam merawat celana jeans adalah pastikan untuk tidak terlalu sering mencucinya. Terlalu sering mencuci celana jeans akan membuat warnanya jadi lebih cepat pudar. Tentu kamu nggak mau dong celana jeans-mu berubah warna dan tidak terlihat bagus lagi? Pastikan kamu mencuci celana jeans-mu setelah maksimal 3-4 kali pemakaian.

2. Jangan disikat

celana jeans

Walaupun memiliki bahan yang cukup tebal, namun ada baiknya kamu tidak menyikat celana jeans kesayanganmu. Menyikat celana jeans, apalagi jika terlalu keras, hanya akan merusak bahan denim dan membuatnya jadi cepat melar. Oleh karena itu, sekalipun ada noda membandel, cukup kucek dan gunakan deterjen khusus ya.

3. Cuci dengan menggunakan tangan

celana jeans

Salah satu tips yang perlu kamu ingat dalam merawat celana jeans adalah cukup cuci dengan menggunakan tangan. Kamu tidak perlu menyikatnya ataupun menggunakan mesin cuci karena hal ini berpotensi membuat celana jeans jadi cepat melar dan warnanya jadi gampang memudar. Cukup rendam dalam ember berisi air dan deterjen secukupnya, diamkan paling tidak 15 menit, lalu kucek dan bilas hingga bersih.

4. Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari

celana jeans

Langkah selanjutnya setelah mencuci celana jeans tentunya adalah dengan menjemurnya. Namun, untuk celana jeans, pastikan kamu tidak langsung menjemurnya di bawah sinar matahari ya. Paparan sinar matahari secara langsung bisa membuat warna jeans jadi gampang berubah dan bisa membuat teksturnya menjadi kasar. Cukup jemur di ruang terbuka yang tidak terkena sinar matahari secara langsung ya!

5. Tidak perlu disetrika

celana jeans

Beda bahan celana, beda pula perawatannya. Jika celana dengan bahan katun atau linen perlu disetrika agar terlihat lebih rapi, lain halnya dengan celana jeans. Kamu tidak perlu menyetrika denim favoritmu. Panas dari setrika bisa membuat celana jeans menjadi melar dan warnanya memudar. Jadi, cukup lipat atau gantungkan celana jeans kesayanganmu setelah dicuci ya.