Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ini Tips Hemat Saat Nonton Konser di Luar Negeri

Ini Tips Hemat Saat Nonton Konser di Luar Negeri

Ini Tips Hemat Saat Nonton Konser di Luar Negeri

Blog_Voucher

Setiap orang pasti punya penyanyi idolanya masing-masing, namun sayang nggak semua orang bisa menemuinya secara langsung. Selain mungkin tidak kedapatan tiket saat konser di Indonesia, beberapa penyanyi mungkin juga memilih melewatkan Indonesia sebagai destinasi konser keren mereka. 

Banyak faktor yang membuat mereka tidak menyelenggarakan konsernya di sini. Dan sebagai penggemar berat mereka, pasti kamu berusaha sekeras mungkin untuk bisa menemui mereka di negara tetangga. Memang sih harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit mengingat ada dana lainnya selain dana tiket konser. Tapi tenang, Tenue de Attire punya tips hemat untuk kamu yang mau nonton konser ke negara tetangga namun tidak punya dana yang besar. Intip yuk!

1. Tiket Konser

konser

Biasanya pihak promotor mengumumkan tanggal konser 3 bulan sebelumnya. Tapi hal tersebut bersamaan dengan diumumkannya tanggal penjualan tiket, yang biasanya dibuka dua minggu sesudah pengumuman. Dengan harga tiket yang, taruhlah, di kisaran 2 juta untuk mendapatkan tempat paling top saat menonton konser nanti, berarti kamu harus nabung 150rb-an per hari. WHAT?! Nah, untuk itu kamu diharuskan untuk menabung sejak sekarang atau setelah idolamu merilis sebuah album untuk bisa beli tiket konser terlebih dahulu.

2. Dokumen Penting

konser

Pastikan kamu punya dokumen yang lengkap untuk bisa masuk ke negara yang ingin kamu kunjungi. Setidaknya siapkan paspor terlebih dahulu, baru deh visa. Beruntung kalau kamu sudah punya, kalau belum? Segera buat. Paspor membutuhkan dana mulai dari Rp350.000, sedangkan visa harganya beragam.

3. Tiket Pesawat

konser

Setelah tiket terbeli, kamu harus rajin ngecek harga tiket pesawat. Terutama yang promo. Kalau kamu pintar, kamu bisa mendapatkan harga jauh di bawah biasanya. Kamu bisa menemukan tiket-tiket promo pesawat lewat akun-akun travel agent di Instagram. 

4. Uang jajan

konser

Untuk yang satu ini cukup tricky! Kamu yang punya dana pas-pasan, juga harus hidup seadanya selama berada di negeri orang. Jangan jajan fancy atau mengunjungi atraksi-atraksi khas negara tersebut demi kepentingan media sosial semata. Kamu mungkin bisa mengunjungi tempat-tempat makan murah atau tempat wisata yang free.

5. Akomodasi

konser

Buat apa hotel mewah kalau kamu lebih banyak menghabiskannya di luar? Mungkin pertanyaan tersebut yang harus kamu tanamkan dalam benakmu. Memang sih kenyamanan nomor satu tapi biar hemat mending kamu singkirkan semua egomu tersebut. Untuk hemat, kamu bisa menginap di hostel yang satu kamar bisa dihuni oleh 6-10 orang sekaligus dengan kisarah harga cuma 100rb-200rb saja per-malamnya. Beda banget harganya sama hotel budget yang memakan dana 300rb-500rb per-malam. 

6. Peta

konser

Kenali tempat-tempat yang akan kamu kunjungi dan kenali fitur-fitur yang ada di aplikasi maps. Kamu bisa pakai Google Maps karena kamu juga bisa mendapat estimasi waktu, transportasi apa saja yang bisa digunakan serta estimasi biaya transportasi itu sendiri. Dijamin deh nggak akan kesasar walau nggak banyak tanya.

7. Paket Internet

konser

Ini nggak boleh dilupakan. Seperti pepatah, sedia payung sebelum hujan. Paket internet juga harus selalu ON dimanapun kamu berada. Jangan sampai ada kata 'No pic = Hoax'. Operator-operator Indonesia menyediakan jasa roaming di beberapa negara dengan harga mulai 100rb-an/3 hari. Tapi kalau mau lebih murah sih bisa beli nomor lokal baru di sana.

8. Transportasi

konser

Di negeri orang kamu bisa gunakan transportasi umum. Kereta dan bis menjadi pilihan yang seru. Atau kalau takut-takut, kamu bisa gunakan aplikasi Uber. Asal jangan pakai taksi saja ya kalau niat awalnya mau hemat!