Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ini Tips Diet yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

Ini Tips Diet yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

Ini Tips Diet yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

Blog_Voucher

Let’s be real! tips diet dan urusan menurunkan berat badan memang terdengar sederhana namun sangat susah untuk direalisasikan. Setuju? Apalagi saat jadwal pekerjaan yang begitu padat, rasanya tidak memungkinkan kita untuk melakukan semuanya, kan? Lalu seperti apa cara yang tepat untuk menurunkan berat badan dan melakukan diet di tengah jadwal aktivitas yang sibuk? Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

1. Punya schedule planner

tips diet

Schedule planner membantumu untuk mengingat aktivitas apa saja yang kamu jalani seharian. Dari sini kamu juga bisa mengetahui waktu luang yang kamu miliki di tengah-tengah kesibukanmu. Setelah kamu membuat daftar kegiatanmu, rasanya tak salah jika kamu menyelipkan vacant time. Dan sebelum kamu berpendapat, “aku nggak punya waktu untuk liburan”, okay stop right there. Buang jauh-jauh pemikiran ini, faktanya kita pasti selalu punya waktu luang. Hanya saja hal ini tergantung cara kamu menyusun jadwal.

Lalu apa hubungannya dengan diet? Dengan mengetahui apa saja kegiatanmu di satu hari dan tahu kapan kamu punya waktu luang, hal ini bisa kamu gunakan untuk mendukung dietmu. Kamu bisa menggunakan waktu ini untuk berolahraga, menyiapkan menu diet, hingga beristirahat, karena ya, istirahat juga berperan penting dalam proses penurunan berat badan, lho.

2. Buat jadwal workout

tips diet

Sama halnya dengan business appointments, kamu juga bisa membuat jadwal workout sendiri. Pilihlah waktu luang yang benar-benar bisa kamu realisasikan, misalnya 30 menit untuk lari di minggu pagi. Selain itu, membuat jadwal ini juga membantu kamu untuk lebih konsisten dalam berolahraga. Akan semakin menyenangkan ketika kamu menyelipkan jadwal berolahraga bersama sahabat atau pasangan. Dijamin jadi lebih semangat.

3. Bawa bekal makanan

tips diet

Salah satu tantangan paling berat saat ingin menurunkan berat badan di tengah kesibukan adalah menyiapkan makanan sendiri. Sederhananya, kita selalu nggak sempat menyiapkannya di pagi hari. Karenanya, lebih baik kita menyiapkan di malam hari dan masukkan ke dalam lemari pendingin. Kamu bisa menghangatkannya di pagi hari. Jika memungkinkan, persiapkan bekalmu dengan cukup untuk memenuhi kebutuhan selama sehari penuh.

4. Buat komitmen penuh pada diri sendiri 

tips diet

Jadwal kerja yang padat terkadang membuat kita tergoda untuk memesan makanan cepat saji seperti burger atau sandwich. Sebelum kamu melakukannya, ingatlah dengan komitmenmu yang telah dibuat. Kamu bisa mengatasinya dengan meletakkan bekalmu di tempat yang mudah terlihat seperti di atas meja kerjamu, sehingga kamu tidak perlu memesan makanan dari luar. Jangan lupa untuk tetap berkomitmen juga pada poin nomor 3, yaitu workout atau berolahraga.