Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ini 5 Tempat Wisata di Bandung, Paling Favorit dan Instagramable!

Ini 5 Tempat Wisata di Bandung, Paling Favorit dan Instagramable!

Ini 5 Tempat Wisata di Bandung, Paling Favorit dan Instagramable!

Blog_Voucher

Berlibur di Bandung menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Kota yang terletak di Jawa Barat ini dikenal dengan sejuta pesona wisatanya, mulai dari keindahan alam, wisata kuliner, hingga wisata budaya. Kalau kamu sedang merencanakan liburan ke Bandung, berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi:

1. Ranca Upas

Sumber: Instagram.com/bandungexplore

Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata yang paling populer untuk berkemah di Bandung, Jawa Barat, dengan area yang sangat luas serta pemandangan alam yang menakjubkan dan udara sejuk.

Tidak hanya untuk berkemah, kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan menarik lainnya di tempat ini. Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai Ranca Upas sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan.

Selain berkemah, kamu juga bisa berfoto dan bermain dengan rusa di penangkaran, kamu bisa merendam diri di air panas, mencoba aktivitas outbond, berenang, atau hanya menikmati pemandangan dan udara yang sejuk. 

Ranca Upas juga menjadi pusat konservasi flora dan fauna langka. Fasilitasnya sangat lengkap dengan tersedianya toilet, musala, area parkir yang luas, gazebo, serta area warung-warung menjual makanan.

2. Green Kenyot Cikahuripan

Sumber: @ucup.uliners23

Tidak perlu mengeluarkan puluhan juta untuk menikmati keindahan Grand Canyon di Amerika Serikat, kamu bisa mengunjungi kembarannya, yaitu Green Kenyot dengan biaya hanya Rp15 ribu.

Tebing yang menjulang di Sungai Cikahuripan ini memiliki pemandangan yang eksotis, sulit dipercayai bahwa tempat ini ada di Bandung. Namun, harus berhati-hati jika berkunjung menjelang musim hujan karena debit air bisa meningkat secara tiba-tiba.

3. Stone Garden

Sumber: Instagram.com/ct.photoin

Dengan sudut pengambilan gambar yang pas, kamu bisa menghasilkan foto yang tampak seperti diambil di Sumba, padahal sebenarnya diambil di Stone Garden Geopark yang terletak di Kampung Girimulya, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Untuk mencapai tempat ini, kamu perlu melakukan pendakian sedikit, tetapi jangan khawatir, pendakiannya tidak terlalu curam.

4. Sunrise Point Cukul

Sumber: Instagram.com/sunrisepointcukul

Destinasi Sunrise Point Cukul adalah spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung. Walaupun harus menempuh perjalanan selama 2,5 jam, pemandangan alam yang indah pasti akan memuaskan kamu. Untuk tidak melewatkan momen yang berharga, kamu bisa berangkat sejak malam hari. Atau, pilihan lainnya adalah menyewa paket camping yang lengkap di Sunrise Point Cukul.

5. Sanghyang Heuleut

Sumber: Instagram.com/zianaleerazaq

Konon kata legenda setempat, Sanghyang Heuleut dahulu dipercaya sebagai kolam mandi para bidadari. Tak mengherankan, airnya sangat jernih dan keindahan lingkungannya yang dihiasi oleh batuan putih semakin menambah daya tarik tempat ini. Sanghyang Heuleut terletak agak jauh dari Bandung, membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Selain itu, kamu juga harus mendaki untuk mencapai puncaknya.