Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ingin Hasilkan Karya Fotografi yang Keren? Ini 5 Trik yang Bisa Dicoba

Ingin Hasilkan Karya Fotografi yang Keren? Ini 5 Trik yang Bisa Dicoba

Ingin Hasilkan Karya Fotografi yang Keren? Ini 5 Trik yang Bisa Dicoba

Blog_Voucher

Apakah kamu memiliki hobi fotografi? Jika jawabannya adalah ya, tentu sudah menjadi sebuah keinginan untuk mendapatkan foto yang indah dan menawan. Namun untuk mendapatkan hasil foto terbaik, faktanya kamu butuh tahu banyak teknik fotografi serta menggunakan peralatan canggih (yang sudah pasti mahal). Bagi yang berada di level pemula, tentu ini akan sulit. Bukan begitu?

Eits, kata siapa? Untuk mendapatkan hasil foto terbaik dan menawan bak fotografer andal, yang kamu butuhkan adalah kreativitas dan permainan trik. Beberapa teknik juga cukup membantu dan itu nggak memerlukan perlengkapan fotografi yang mahal, kok. Yuk, intip trik fotografi yang bisa membantumu untuk mendapatkan foto yang keren!

1. Gunakan smartphone untuk membuat foto yang menunjukkan refleksi

fotografi

Ambil handphone-mu dan letakkan di depan lensa kamera. Layar gawai yang gelap itu dapat memantulkan bayangan dari objek fotomu. Cukup atur fokus sehingga layar handphone terlihat buram dan hanya menampilkan pantulan bayangan objek foto.


2. Gunakan kertas sebagai filter efek gambar

fotografi

Ambil selembar kertas berwarna hitam, potong sebesar lensa kameramu. Kemudian, buat lubang di tengahnya dengan ukuran sesuai kebutuhan. Tempatkan kertas itu di depan lensamu, maka kamu akan mendapatkan efek buram yang membingkai objek fotomu.


3. Bermain dengan ruang foto

fotografi

Luas pengambilan gambar juga dapat memengaruhi hasil fotomu. Jika mengambil gambar perempuan yang sedang berdiri di depan pohon secara luas, gambar itu akan terkesan biasa saja. Namun jika kamu mengambil gambar secara close-up, hasilnya akan terlihat berbeda. Tambahkan sentuhan editing warna, dan hasil foto akan terlihat lebih indah.


4. Coba teknik slow exposure

fotografi

Jika ingin mengambil objek foto di tengah-tengah objek lain yang bergerak, kamu dapat mencoba teknik slow exposure. Teknik fotografi ini akan membuat objek bergerak lainnya terlihat buram dan membentuk efeknya sendiri. Cocok untuk kamu yang senang mengambil gambar di tengah keramaian kota malam hari!


5. Manfaatkan pola alami dedaunan

fotografi

Tanaman memiliki bentuk menarik yang dapat kamu manfaatkan untuk fotomu. Gunakan daun untuk mendapatkan pola bayangan yang dapat membuat hasil foto menjadi lebih indah.