Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Memakai Deodorant

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Memakai Deodorant

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Memakai Deodorant

Blog_Voucher

Tubuh yang wangi tentunya membuat jadi lebih percaya diri. Selain mandi dengan bersih dan menggunakan parfum, menggunakan deodorant juga jadi salah satu cara yang sering dilakukan untuk mencegah bau badan. Mungkin sekarang kamu sudah mengetahui cara penggunaan deodorant. 

Namun, jika kamu masih bisa mencium bau tak sedap dan ada rasa gatal di ketiakmu, mungkin kamu telah mengaplikasikannya secara keliru. Walaupun terkesan simpel, namun ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan deodorant.  Coba cek 5 kesalahan yang mungkin kamu lakukan saat mengenakan deodorant di bawah ini.

1. Mengaplikasikan pada siang hari

deodorant

Deodoran memang bisa digunakan pada saat siang hari, namun sebenarnya waktu malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan deodorant antiperspirant. Hal ini karena malam hari adalah waktu kamu beristirahat sehingga tubuh tidak mengeluarkan keringat dan kamu tidak mengeluarkan gerakan secara berlebih.

2.  Hanya memulaskan sekali saja

deodorant

Terkadang satu kali pulasan deodorant nggak cukup. Untuk menghindari keringat yang berlebihan, pulaskan beberapa kali di seluruh ketiak sampai kamu merasa semua bagian sudah teraplikasikan secara merata.

3. Menggunakan deodorant beraroma kuat

deodorant

Ketiak kamu terasa gatal? Kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya nggak menggunakan deodorant berbentuk roll on dengan aroma yang terlalu kuat. Hal ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Sebelum membeli, kamu bisa mencoba produk di bagian pergelangan tangan dulu. Jika kamu merasa gatal, sebaiknya kamu mulai cari fragrance free deodorant.

4. Menggunakan produk yang sama terlalu lama

deodorant

Jika kamu merasa telah mengaplikasikannya dengan benar namun ketiak masih terasa terlalu berkeringat, mungkin kini saatnya kamu mengganti produk yang lain. Hal ini bisa disebabkan karena tubuhmu telah ‘membangun’ resistansi terhadap antiperspiran. Bila sudah seperti ini, ketiakmu akan terasa lembap dan bisa membuat bakteri berkembang sehingga menyebabkan bau badan.

5. Mengaplikasikannya setelah mencukur

deodorant

Setelah mencukur, biasanya kulit akan lebih sensitif dan iritasi. Mengaplikasikan deodorant setelah mencukur bisa mengeluarkan aroma yang tajam. Karenanya, lebih baik untuk menunggu sesaat sebelum mengaplikasikan deodorant.