Kemeja Print Hari Merdeka Oleh Hari Prast

Hari merdeka dikenang sebagai hari bersejarah di Indonesia, dimana para pemuda-pemudi Indonesia menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air dengan mengadakan upacara bendera tiap senin di sekolah, bergotong royong sesama tetangga agar lingkungan sekitar bersih.

Hari merdeka dibuat tidak dengan hanya menggambar tokoh-tokoh pahlawan masa lalu negara kita, tetapi dengan makna yang mengandung dalam gambaran tersebut. Tokoh-tokoh seperti presiden pertama kita Ir. Soekarno yang sudah berjuang melawan para penjajah dan memberi kemerdekaan untuk rakyatnya 

Terutama di jaman millenial ini kita sendiri dengan perjuangan kita dalam segala hal yang sedang kita perjuangkan dalam hidup kita. Berbakti untuk negara kita dalam segala hal yang mempengaruhi jiwa patriotisme dan nasionalisme di hidup kita, tidak memacu konflik antar saudara-saudari kita agar negara kita semakin tenteram.

Hari Prast seniman Indonesia dan penulis Demokreatif tahun lalu berkolaborasi dengan kita dalam rangka merayakan 17 Agustus dengan membuat kemeja edisi Hari Merdeka yang diluncurkan 17 Agustus tahun lalu. Beliau berkolaborasi dengan kita untuk mengingat hari 17 Agustus dengan karyanya yang mengandung banyak makna bahkan tidak untuk dipakai saja tetapi sebagai salah satu karya gambaran Indonesia merdeka.

Dari desain kemeja tersebut mengandung banyak makna dan pesan bagi para pemuda di jaman millenial. Seperti anak presiden Jokowi yaitu Gibran memakai salah satu kemeja hari merdeka 'Homme Libre'. 

Sosok anak sang presiden Gibran seringkali memakai kemeja print Hari Merdeka 'Homme Libre' saat sedang mengelilingi Indonesia mengunjungi beberapa kota dan budaya-budaya sekitar.

Dilihat sebagai icon oleh rakyat sekitar karena kemeja print yang mencolok tersebut dipakai hampir setiap acara yang dihadiri oleh Gibran sendiri dalam merayakan hari 17 Agustus hari kemerdekaan Indonesia.

Kolaborasi kita dengan Hari Prast adalah untuk menumbuhkan jiwa semangat patriotisme kita dalam negara Indonesia yang indah dan makmur agar selalu seperti yang kita harapkan kedepannya dengan memberi rakyat bahwa karya lokal bisa membanggakan Indonesia. 

Leave a comment

All comments are moderated before being published