Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Dapatkan Tubuh Impian di Tahun Baru, Ini 5 Tips Mengecilkan Perut yang Mudah

Dapatkan Tubuh Impian di Tahun Baru, Ini 5 Tips Mengecilkan Perut yang Mudah

Dapatkan Tubuh Impian di Tahun Baru, Ini 5 Tips Mengecilkan Perut yang Mudah

Blog_Voucher

Mempunyai perut buncit memang mengganggu penampilan dan membuat kamu merasa tidak percaya diri. Sehingga cara mengecilkan perut secara alami bisa kamu tempuh untuk memberikan hasil yang maksimal.

Perut yang tampak buncit biasanya identik dengan adanya penyakit, sebab dalam penelitian dikatakan bahwasannya perut buncit yang parah bisa menyebabkan penyakit serius. Sehingga jika sudah terlalu buncit kamu harus mendapatkan cara untuk membuatnya lebih mengecil kembali.

1. Minum teh hijau

tips mengecilkan perut

Mengonsumsi hal yang sehat bisa mengecilkan perut buncit secara alami. Dengan minum teh hijau akan membuat perut kamu merasa lebih kenyang saat makan.

Sehingga dengan demikian bisa membantu kamu untuk mengurangi porsi makan secara otomatis. Teh hijau mempunyai kandungan katekin yang bermanfaat untuk menghilangkan lemak di tubuh kamu.

2. Tidak mengonsumsi minuman bersoda dan alkohol

tips mengecilkan perut

Alkohol yang sudah kamu konsumsi dan masuk pada tubuh akan memperlambat pembakaran lemak sebanyak 36 persen. Selain itu tidak disarankan pula kamu yang mempunyai perut buncit mengonsumsi minuman bersoda, karena akan membuat perut melebar sebab terdapat kandungan gas di dalamnya.

Jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimal untuk memperkecil perut buncit secara alami. Kamu harus menghindari kebiasaan untuk minum bersoda dan alkohol yang digantikan dengan minum air putih ataupun minuman lain namun menyehatkan tubuh.

3. Perbanyak konsumsi serat

tips mengecilkan perut

Pada dasarnya serat akan membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Untuk itu perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung serat agar Kamu tidak selalu ingin makan di tiap waktu. 

Serat diketahui sangat baik dan memperlancar fungsi organ pencernaan dalam tubuh manusia. Maka konsumsi serat dalam jumlah tinggi akan mengurangi resiko terjadinya perut buncit karena proses pencernaan yang cenderung lancar. 

4. Kurangi asupan makanan berkalori tinggi

tips mengecilkan perut

Untuk mendapatkan perut dengan bentuk yang kecil atau ramping juga perlu mengurangi makanan yang memiliki kandungan kalori sangat tinggi. Makanan yang mengandung kalori tinggi tersebut umumnya merupakan makanan berlemak seperti kulit ayam dan lainnya. 

Lemak yang tertimbun dalam tubuh terutama pada perut dapat membuat perut jadi tampak buncit. Sekalipun begitu sebaiknya Kamu tidak mengurangi asupan kalori secara drastis sebab hal ini dapat berdampak buruk bagi proses metabolisme tubuh.

5. Batasi asupan makanan yang mengandung gula dan garam yang tinggi

tips mengecilkan perut

Banyak mengonsumsi garam dan gula juga menjadi salah satu pemicu perut membesar atau perut buncit. Untuk itu sudah seharusnya Kamu yang menginginkan perut kecil semakin membatasi penggunaan garam dan gula dalam makanan ataupun minuman Kamu. 

Garam dapat mengganggu proses penyerapan air yang terjadi di dalam tubuh sehingga perut bisa tampak lebih kembung. Sedangkan gula menjadi salah satu penyebab timbulnya kegemukan pada diri seseorang.