Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Cara Menentukan Ukuran Kemeja Pria

Cara Menentukan Ukuran Kemeja Pria

Cara Menentukan Ukuran Kemeja Pria

Blog_Voucher

Penampilan yang menarik erat kaitannya dengan pilihan pakaian yang tepat, termasuk untuk kemeja. Meskipun tren pakaian berukuran besar sedang populer, tetapi pada beberapa kesempatan, sebaiknya pilih kemeja yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Kemeja menjadi salah satu item yang wajib dimiliki, dan pemilihan ukurannya memiliki peran penting. Pastikan memilih kemeja yang tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar, terutama jika akan digunakan untuk penampilan formal seperti di kantor atau pertemuan dengan klien.

Sebelum memilih desain kemeja yang ingin dibeli, lebih baik memilih kemeja yang sesuai dengan ukuran tubuhmu terlebih dahulu. Menentukan ukuran kemeja sebenarnya tidaklah sulit. Berikut beberapa tips untuk menentukan ukuran yang pas untuk kemeja pria.


1. Sesuaikan Kerah Kemeja dengan Postur Tubuh

instagram.com/tenuedeattire
Penting untuk memberikan perhatian khusus pada pemilihan kerah kemeja pria, karena kerah memainkan peran yang signifikan. Pilihlah kerah yang cocok dengan bentuk tubuh. Lakukan uji coba dengan mengenakan kemeja dan kancingkan hingga atas, lalu masukkan beberapa jari ke dalam kerah. Jika masih muat, maka ukuran kemeja tersebut sesuai dengan postur tubuh.

 

2. Kemeja dengan Lengan yang Pas

 instagram.com/tenuedeattire
Kemeja yang sesuai dengan tubuhmu adalah kemeja yang memiliki jahitan lengan yang pas dan menempel dengan baik pada ujung bahu. Keberhasilan pilihan ukuran kemeja dapat dilihat dari absennya lipatan pada bagian tersebut, yang menandakan kemeja tidak terlalu kecil. Sebaliknya, kelebihan bahan yang menciptakan banyak sisa di bawah ketiak merupakan tanda bahwa kemeja tersebut terlalu besar untuk postur tubuhmu.

 

3. Pilihlah kemeja yang pas dengan bagian dada

instagram.com/tenuedeattire
Bagi para pria, kesesuaian ukuran kemeja bisa terlihat melalui ketatnya bagian dada pada kemeja, dengan kancing yang tertutup rapi dan datar. Pemilihan kemeja yang terlalu ketat dapat menghambat gerak dan menciptakan ketidaknyamanan, bahkan bisa menyebabkan kancing terlepas atau rusak. Di sisi lain, kemeja yang terlalu besar akan memberikan tampilan kurang menarik, terutama jika dipakai dalam suasana formal dan teratur.