Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 6 Tips Memakai Kemeja yang Anti-Mainstream

6 Tips Memakai Kemeja yang Anti-Mainstream

6 Tips Memakai Kemeja yang Anti-Mainstream

Blog_Voucher

Selain kaos, OOTD kemeja menduduki peringkat kedua pakaian yang banyak digemari orang-orang, mau perempuan sampai dengan laki-laki. Model pakaian ini bisa kita ke berbagai momen. Kalau mau bergaya rapi bisa padukan bersama blazer, tapi kalau santai tinggal sulap degan bermuda shorts. 

OOTD kemeja disebut-sebut sebagai cara paling mudah saat sedang malas ribet padu-padan pakaian tapi ingin tetap kelihatan modis. Biasanya item yang paling sering dipadukan dengan kemeja apa? Hampir semua fashion item bisa kamu kombinasikan dengan kemeja. 

Kalau merasa bosan dengan OOTD kemeja yang biasa kamu andalkan, Tenue de Attire ingin membagikan tips & trik padu-padan kemeja. Kamu bisa pakai kemeja lengan pendek, printed shirt sampai dengan flannel shirt. Saatnya ubah personal style dengan meniru semua tips di bawah ini! Jangan lupa catat fashion item apa saja yang harus kamu persiapkan.

1. Double Print

OOTD Kemeja

Dok. Pinterest

Tropical printed shirt baju wajib untuk dipakai liburan musim panas ini! Terlalu sering pake kemeja tropical dan merasa ingin tampil beda? Bisa banget lho tetap andalkan kemeja tersebut. Trik yang bisa kamu contoh coba lebih playful pakai 2 motif dalam 1 look. Kemeja tropical padukan dengan sneakers motif animal print. 

2. Upgrade tampilan Flannel Shirt

OOTD Kemeja

Dok. Tenue de Attire

Flannel shirt memang pantas disebut sebagai fashion item yang timeless. Sampai kapanpun kemeja flannel shirt akan jadi pilihan para fashionista. Untuk gaya baru yang makin hits, kamu bisa ganti celana jeans kamu model baggy. Tinggal padukan bersama kaos sebagai dalam dan sneakers, penampilanmu mengingatkan dengan penampilan a la tahun 90an.

3. Sentuhan warna cerah pada OOTD kemeja serba gelap

OOTD Kemeja

Dok. Tenue de Attire

Perpaduan dua warna gelap pada penampilan buat gaya kelihatan suram? Tentu saja tidak! Seperti pada look ketiga, kemeja warna biru dongker dipasangkan dengan celana cargo nuansa army. Kelihatan tetap hidup dengan memberikan warna cerah pada penampilan. Seperti sneakers putih ini!

4. Denim on Denim

OOTD Kemeja

Dok. Styledumonde.com

OOTD kemeja selanjutnya, praktis kamu tiru pasangkan kemeja berbahan denim dengan denim pants. Berpenampilan dalam balutan tone monochrome yuk! Pilih kemeja denim dan celana warna yang sama. So bold! 

5. Cara baru layering!

OOTD Kemeja

Dok. Styledumonde.com

Trik layering memang kerap diandalkan para fashionista ketika ingin berpenampilan modis. Kali ini kamu bisa berpenampilan beda, sebelum memilih jaket atau blazer tentukan dulu kemejanya. Saran dari Tenue coba pilih printed shirt. Saat semua item yang kamu pakai polos, buat statement dengan kemeja motif.

6. Fashion item untuk look preppy

Flannel shirt, Printed shirt

 Dok. Pinterest.com

Cara menciptakan penampilan yang preppy, kamu cuma perlu pilih fashion item dari atasan, bawahan hingga sepatu dengan bahan statement. Seperti kemeja lengan panjang untuk dalaman, blazer berbahan semi-wool, trousers & leather loafers.