Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Biar Makin Keren, Ini Tips Padu-Padan Cardigan yang Bisa Kamu Coba

Biar Makin Keren, Ini Tips Padu-Padan Cardigan yang Bisa Kamu Coba

Biar Makin Keren, Ini Tips Padu-Padan Cardigan yang Bisa Kamu Coba

Blog_Voucher

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bikin penampilan makin sempurna. Nggak cuma tepat dalam memilih atasan dan bawahan, kamu juga bisa menambahkan outerwear agar penampilan basic jadi lebih stylish. Nah, kalau membahas soal outerwear, banyak sekali pilihan yang bisa kamu coba. Mulai dari jaket, blazer, vest, hingga yang tak boleh ketinggalan tentunya adalah cardigan. 

Cardigan memang menjadi salah satu timeless item yang nggak akan pernah ketinggalan zaman. Selain cocok dipakai untuk berbagai occasion, cardigan juga jadi outfit yang tepat untuk menemanimu di tengah cuaca yang tidak menentu seperti ini. Pilihan bahannya juga beragam mulai dari bahan katun yang cocok untuk daily wear, bahan polyester yang bisa kamu pakai saat hujan, hingga bahan rajut yang tebal dan memberi kamu kehangatan saat musim dingin.

Nah, agar gayamu tidak terkesan out-of-date ketika memakai cardigan, simak tips padu-padannya di bawah ini yuk!

1. Cardigan + kaos putih + denim= effortlessly cool!

cardigan

Agar gayamu saat memakai cardigan tidak terlihat boring, kamu bisa memadukan OOTD jeans dan kaos putih dengan cardigan. Pasangkan dengan sneakers kesayangan agar penampilanmu semakin mencuri perhatian. Untuk hangout saat weekend atau pergi ke museum, gaya yang satu ini bisa jadi pilihan.

2. Kombinasi dengan celana pendek nggak kalah keren

cardigan

Nggak melulu harus celana panjang, pasangan cardigan dan celana pendek juga nggak kalah oke, lho. Tipsnya, pilih cardigan berwarna terang agar OOTD-mu tidak terlihat biasa. Bisa juga tambahkan kaos kaki agar gayamu jauh dari kata membosankan.

3. Cardigan & halter neck is a yes!

cardigan

Ingin penampilanmu saat nge-date terlihat lebih rapi? Kamu bisa mengandalkan cardigan dan halter neck. Untuk sepatu, kamu bisa mengkombinasikannya dengan pantofel atau loafers. Dijamin total look-mu akan menuai pujian.

4. Padankan dengan kemeja untuk gaya yang lebih rapi

cardigan

Kombinasi cardigan dan kemeja memang nggak ada matinya. Nggak hanya membuat penampilan terlihat rapi, padu-padan yang satu ini juga cocok digunakan untuk sehari-hari maupun jika kamu harus menghadiri acara semi formal. Jangan lupa tambahkan aksesori agar penampilanmu semakin sempurna.

5. Bermain dengan warna netral

cardigan

Untuk kamu yang lebih suka memakai warna-warna basic, kamu bisa menggunakan tiga kombinasi warna sekaligus. Tips yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai gaya kasual yang nggak ribet namun tetap ingin terlihat kekinian.