Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Biar Cepat Panjang! Ini 5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Biar Cepat Panjang! Ini 5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Biar Cepat Panjang! Ini 5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Blog_Voucher

Rambut yang terurai panjang mungkin jadi impian banyak perempuan, makanya nggak heran kalau banyak perempuan yang selalu merawat rambutnya dengan berbagai macam produk.

Tetapi, sayangnya faktor seperti asupan gizi yang kurang, penataan rambut terus-menerus, hingga faktor stres membuat rambut rontok sehingga menipis. Tapi tenang aja, ada cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami. Apa saja? Simak di bawah ini yuk!

1. Minyak Kelapa

Sumber: Today
Salah satu cara yang ampuh agar rambut kamu lebat dan tumbuh adalah menggunakan minyak kelapa, sebab kandungan dari minyak kelapa terbukti mengatasi kebotakan. Selain menumbuhkan rambut, ternyata minyak kelapa juga dapat menghilangkan ketombe. Jangan lupa dicoba ya!

2. Seledri

Sumber: yourcookingbuddy
Bahan kedua yang bikin rambut kamu cepat panjang adalah seledri. Tanaman ini dikenal dengan kandungan vitamin A dan B serta mineral natrium, kalsium yang mampu menumbuhkan rambut kepala. Caranya, kamu bisa ambil beberapa helai daun seledri yang sudah dicuci bersih, lalu kamu bisa tumbuk atau iris kecil-kecil dan campurkan sedikit air bersih ya.

3. Jeruk Nipis

Sumber: The Spurce
Jeruk Nipis sangat kaya vitamin C yang berfungsi menumbuhkan rambut kepala dengan cepat. Selain itu, ketombe kamu akan hilang sekejap ketika menggunakan jeruk nipis. Caranya mudah, ambil sedikit tetes dari jeruk nipis kemudian campurkan dengan air. Oleskan pada rambut perlahan-lahan ya terutama pada daerah kepala yang tipis.

4. Telur

Sumber: Mayo Clinic
Salah satu cara cepat untuk menumbuhkan rambut adalah dengan mengoleskan kuning telur pada kepala. Kamu dapat menggosokan ke kulit kepala, kemudian pijit perlahan selama 10 menit, setelah itu kamu cuci bersih menggunakan sampo untuk menghilangkan bau telur yang amis.

5. Minyak Kemiri

Sumber: Fine Dining Lovers
Banyak orang yang setuju kalau minyak kemiri salah satu bahan yang cepat menumbuhkan rambut. Caranya kamu bisa oleskan pada alis atau rambut. Kandungan minyak kemiri dapat menutrisi kulit kepala dan menjadi lebih kuat.