Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Begini Cara Merawat Knitted Cardigan yang Bikin Vintage OOTD Makin Keren

Begini Cara Merawat Knitted Cardigan yang Bikin Vintage OOTD Makin Keren

Begini Cara Merawat Knitted Cardigan yang Bikin Vintage OOTD Makin Keren

Blog_Voucher

Outerwear atau luaran memang bisa bikin gaya biasa jadi lebih stylish dan kekinian. Pilihannya pun cukup beragam mulai dari jaket, blazer, hoodie, hingga knitted cardigan. Knitted cardigan memang jadi salah satu outerwear favorit banyak orang, terutama jika musim hujan tiba. Baju yang satu ini juga bisa jadi andalan jika kamu sedang berlibur ke luar negeri saat musim dingin. Outfit yang satu ini memang bisa memberi kesan vintage yang stylish pada OOTD kamu.

Nah, agar penampilan dengan outerwear semakin menarik, pastikan juga untuk mencuci dan merawat knitted cardigan dengan benar dan tepat. Jangan asal mencucinya agar knitted cardigan-mu tidak cepat rusak dan melar. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

1. Cuci menggunakan tangan 

knitted cardigan

Knitted cardigan biasanya terbuat dari bahan rajut yang harus di-treat dengan hati-hati. Oleh karena itu, untuk mencucinya, pastikan kamu tidak menggunakan mesin cuci dan cukup gunakan tangan ya. Untuk sabun cuci, pilihlah deterjen cair yang lebih lembut dan tidak merusak serat kain. Pastikan juga untuk tidak terlalu sering mencuci sweater agar tidak cepat rusak. Kamu bisa mencucinya setelah tiga kali pemakaian.

2. Jangan peras dan gantung knitted cardigan!

knitted cardigan

Keringkan cardigan dengan cara meletakkannya dalam posisi tergelar di atas handuk, sehingga nggak mengubah bentuk cardigan milikmu. Jangan diperas agar cardigan tidak melar ya! Selain itu, hindari menjemur di bawah sinar matahari yang terlalu terik, karena hal itu bisa mengubah warna dan bahan cardigan. Pastikan juga untuk tidak menggantung cardigan karena ini bisa membuat bagian bahu jadi melar.

3. Lipat atau gulung dalam lemari

knitted cardigan

Seperti yang disebutkan di atas, menggantung knitted cardigan bisa mengubah bentuknya. Oleh karena itu, cara penyimpanannya cukup dengan melipat atau menggulung knitted cardigan dalam lemari.