Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Anti Iritasi, Begini Cara Memilih Deodorant yang Bagus

Anti Iritasi, Begini Cara Memilih Deodorant yang Bagus

Anti Iritasi, Begini Cara Memilih Deodorant yang Bagus

Blog_Voucher

Deodorant merupakan salah satu perawatan tubuh yang memiliki  banyak manfaat untuk tubuh, diantaranya membantu untuk mengurangi keringat berlebih dan mengatasi bau badan. Pemakaian deodorant nuga mampu meningkat kepercayaan diri, sebab kamu akan memiliki bau tubuh yang segar.

Walau memiliki berbagai manfaat baik untuk tubuh, sebaiknya pilih produk deodorant yang dengan kandungan yang tepat untuk jenis kulitmu. Kesalahan saat memilih deodorant nanti membuat kulit ketiak iritasi. Supaya terhindar dari iritasi, simak cara memilih deodorant yang bagus di bawah ini. 

 

1. Pilih deodorant dengan anti perspirant. 

freepik.com

Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya cari tahu dahulu deodorant tersebut mengandung anti-perspirant atau tidak. Anti perspirant adalah bahan yang mampu menghilangkan bau, menghambat timbulnya keringat serta mengurangi kelembaban di ketiak. Deodorant ini sangat cocok bagi kamu yang memproduksi keringat berlebih dengan aroma yang kurang sedap.

 

2. Gunakan deodorant non-alkohol 

freepik.com

Jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, sebaiknya pilih deodorant yang tidak mengandung alkohol. Bahan kimia ini mampu memicu terjadinya infeksi kulit pada ketiak. Bila Anda sudah terlanjur memilih deodorant yang mengandung alkohol, hindari penggunaan deodorant ini setelah Anda mencukur rambut ketiak.

 

3. Hindari deodorant dengan kandungan pemutih. 

freepik.com

Walau untuk sebagian orang kata-kata “pemutih” untuk ketiak terdengar menarik, namun ternyata hal ini memberikan dampak yang buruk untuk kulit lho. Kandungan pemutih dalam deodorant juga bisa menyebabkan iritasi kulit pada ketiak terutama bagi kamu  yang memiliki kulit sensitif.

 

4. Pilih deodorant sesuai kebutuhan

pinterest.com

kini telah banyak varian deodorant yang bisa kamu pilih, seperti stick, roll-on, cream, gel, dan deodorant aerosol atau biasa disebut deodorant spray. Setiap jenis deodorant tersebut memiliki kenyamanan yang berbeda ketika digunakan, sehingga kamu bisa menggunakan jenis deodorant sesuai preferensi dan kebutuhanmu. 

 

5. Pilih brand deodorant yang terjamin kualitasnya 

freepik.com

Kamu nggak akan kesulitan menemukan deodorant di pasaran offline hingga online. Hal ini karena telah banyak brand yang memproduksi deodorant dengan berbagai varian. Namun sebelum memutuskan untuk membeli, tidak ada salahnya untuk mencari tahu terlebih dahulu deodorant tersebut sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Hal ini bisa menjadi acuan bahwa deodorant tersebut telah teruji klinis dan aman untuk kulit.