Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 7 Tips Buat Kamu yang Mau Liburan!

7 Tips Buat Kamu yang Mau Liburan!

7 Tips Buat Kamu yang Mau Liburan!

Blog_Voucher

Kamu lagi ada rencana liburan? Jangan lupa, persiapan sebelum liburan sangat penting, lho! Jangan sampai liburanmu jadi amburadul karena kamu tidak mempersiapkannya dengan baik. Ini dia tips supaya perjalanan liburanmu lebih lancar dan menyenangkan.

1. Buat Rincian Perjalanan

Buat rencana perjalanan secara rinci, apalagi kalau kamu liburan dalam waktu yang sangat terbatas. Susun rencana mulai dari tujuan selama di tempat liburan, transportasi yang akan kamu gunakan, akomodasi, dan kegiatan yang akan kamu lakukan.

2. Booking Tiket dan Akomodasi Sebelumnya

Saat kamu sudah memastikan tanggal dan tujuan liburan, segera booking tiket dan akomodasi. Hal ini sangat penting, apalagi kalau kamu berlibur di masa peak season. Semakin kamu menunda, semakin besar kemungkinan tiket semakin mahal atau bahkan kehabisan tiket.

3. Packing Barang yang Dibutuhkan

Bawa hanya barang-barang yang benar-benar diperlukan dan sesuai dengan tujuan perjalananmu. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan medis dan kebutuhan pribadi lainnya.

4. Kenali Lokasi Tujuan

tips on traveling

Pelajari tentang lokasi tujuanmu sebelum berangkat, termasuk cuaca, budaya, dan kebiasaan lokal. Ini akan membantumu menghindari masalah dan menikmati pengalaman perjalanan dengan lebih baik.

5. Jaga Keamanan dan Kesehatan

tips on traveling

Selalu prioritaskan keamanan dan kesehatanmu selama berlibur. Kalau kamu berlibur ke tempat yang terkenal rawan, jangan lupa siapkan barang yang bisa digunakan untuk membela diri dan pastikan kamu tahu harus menghubungi ke mana kalau ada situasi darurat.

6. Jangan Lupa Asuransi Perjalanan

Menggunakan asuransi perjalanan dapat melindungimu dari risiko yang tidak terduga, seperti pembatalan perjalanan atau kehilangan bagasi. 

7. Bawa Uang Cadangan

Selalu siapkan uang tunai cadangan untuk kebutuhan darurat atau jika terjadi masalah dengan kartu kredit atau ATM.